Akhiri Romansa 10 Tahun dengan Real Madrid, Raphael Varane Tulis Pesan Perpisahan Menyentuh

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 31 Juli 2021 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 51 2448779 akhiri-romansa-10-tahun-dengan-real-madrid-raphael-varane-tulis-pesan-perpisahan-menyentuh-HrQVzGYWMF.jpg Raphael Varane saat membela Real Madrid. (Foto: Instagram/@raphaelvarane)

MADRID Raphael Varane harus mengakhiri romansa kebersamaannya dengan Real Madrid yang sudah terjalin selama 10 tahun. Dalam momen perpisahan ini, Varane pun mengirimkan pesan menyentuh untuk Real Madrid.

Varane yang akan bergabung ke Manchester United memberikan pesan perpisahan kepada Real Madrid melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Dia meluapkan kebanggaannya karena telah melalui 10 tahun yang luar biasa di Los Blancos -julukan Madrid.

Raphael Varane

Selama di Madrid, sosok Varane sendiri telah memainkan peran. Semenjak 2011 menjadi bek tengah yang hampir selalu diandalkan, dia telah membantu Madrid meraih banyak gelar.

Bersama Madrid, Varane telah meraih tiga gelar juara Liga Spanyol, tiga titel Super Copa Spanyol, tiga trofi UEFA Super Cup, empat kali juara Liga Champion, dan 4 kali menjadi kampiun di Piala dunia Antarklub.

BACA JUGA: Pindah ke Manchester United, Raphael Varane Tulis Salam Perpisahan untuk Real Madrid

Secara total, Varane telah membukukan 360 kali penampilan bersama Los Blancos di semua kompetisi. Selama itu pula, dia telah menyumbangkan 17 gol dan 7 assist.

BACA JUGA: Real Madrid, Juventus dan Barcelona Lanjutkan Liga Super Eropa, Resmi Dicoret dari Liga Champions 2021-2022?

Pada tahun ini, penampilan apiknya menarik minat Manchester United. Sampai akhirnya, Setan Merah -julukan Man United- resmi mendapatkan tanda tangan pemain berusia 28 tahun tersebut dengan harga 41 juta poundsterling.

“Beberapa hari terakhir ini telah diisi dengan banyak emosi, perasaan yang sekarang ingin saya bagikan kepada Anda semua. Setelah 10 tahun yang luar biasa dan indah di Real Madrid, klub yang akan selalu saya bawa di hati saya, hari telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal,” tulis Varane di Instagram.

“Sejak saya tiba pada 2011, kami bersama-sama telah melampaui semua harapan dan mencapai hal-hal yang tidak pernah saya impikan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelatih dan semua orang yang bekerja atau telah bekerja di klub, untuk semua yang telah mereka lakukan untuk saya,” lanjutnya.

“Terima kasih banyak juga kepada semua Madridista yang selalu memberi saya kasih sayang dan dengan permintaan besar mereka, mereka mendorong saya untuk memberikan yang terbaik dan berjuang untuk setiap kesuksesan,” jelas Varane.

Dengan begitu, dia pun akan berpisah dengan Varane. Dalam pesan perpisahan yang disampaikan Varane, dia menyampaikan rasa bangganya bisa membela tim sebesar Real Madrid. Selain itu, dia juga berterima kasih kepada para penggemar yang selalu mendukungnya.

Raphael Varane

“Saya mendapat kehormatan berbagi ruang ganti dengan para pemain terbaik di dunia. Kemenangan tak terhitung yang tidak akan pernah saya lupakan, terutama ‘La Decima’. Saya menyadari bahwa merupakan hak istimewa yang luar biasa untuk dapat mengalami saat-saat istimewa seperti itu,” tutur Varane.

“Akhirnya, saya ingin berterima kasih kepada semua orang Spanyol dan terutama kepada kota Madrid, tempat kedua anak saya lahir. Negara ini akan selalu istimewa bagi saya,” lanjutnya.

“Ini adalah perjalanan yang luar biasa dalam segala hal. Saya pergi dengan perasaan telah memberikan segalanya dan saya tidak akan mengubah satu hal pun dalam kisah kita ini. Babak baru dimulai,” tukas Varane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini