5 Pemain Persib dengan Harga Pasar Termahal, Nomor 1 Eks Persija Jakarta

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 51 2448625 5-pemain-persib-dengan-harga-pasar-termahal-nomor-1-eks-persija-jakarta-9pzneQLaFB.jpg Marc Klok didatangkan Persib Bandung dari Persija Jakarta. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Persib Bandung merupakan salah satu klub besar Indonesia yang sering mendatangkan pemain dengan nilai transfer cukup tinggi. Salah satunya adalah eks bintang Chelsea, Michael Essien.

Untuk menghadapi kompetisi musim 2021-2022 yang direncanakan digelar 20 Agustus, Persib punya komposisi pemain berkualitas di berbagai lini. Tak hanya itu, harga pasaran para pemainnya cukup fantastis.

Berikut ini lima pemain termahal yang ada di skuad Persib saat ini:.

5. Ezra Walian

Rekrutan anyar Persib ini juga punya nilai pasar sama dengan Febri Hariyadi, Rp5,65 miliar. Nilai ini mengalami kenaikan dibanding sebelumnya setelah Ezra tampil moncer di Piala Menpora 2021.

Foto/Persib Bandung

Nilai pasar sendiri bukan nilai sebenarnya dari sang pemain. Harga yang harus dikeluarkan klub bisa lebih besar atau lebih kecil, termasuk faktor ada nilai transfer atau tidak ke klub asal sang pemain.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Pemain Persib Bandung Ini Tidak Pulang ke Negaranya

4. Wander Luiz

Striker asal Brasil ini harganya melonjak dibanding kedatangan awalnya tahun lalu yang hanya Rp3,9 miliar. Performa impresif di Liga 1 musim lalu dan Piala Menpora 2021 membuat nilai pasarnya melejit tajam.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Ragu Liga 1 2021-2022 Digelar 20 Agustus 2021

Foto/Persib Bandung

Saat ini, harga pasar Wander Luiz mencapai Rp6,08 miliar. Luiz sendiri cukup tajam dalam urusan mencetal gol. Selain itu, dia juga piawai memberi assist.

3. Febri Hariyadi

Pemain jebolan Diklat Persib ini juga dikenal sebagai salah satu winger terbaik di Indonesia. Sejak beberapa tahun terakhir, nilai pasarnya mengalami peningkatan. Saat ini, nilai Febri mencapai Rp5,65 miliar.

Foto/Persib Bandung

2. Nick Kuipers

Pemain berdarah Belanda ini adalah benteng tangguh di sektor pertahanan. Sejak awal kedatangannya, posisi Nick tak tergantikan.

Foto/Persib Bandung

Penampilan impresif dan konsisten yang ditampilkannya membuat harga pasar Nick tergolong mahal, yakni mencapai Rp7,39 miliar.

Mantan pemain ADO Den Haag (Belanda) ini pun menjawab tingginya harga pasarnya dengan kesetiaan. Meski digoda klub lain, dia memutuskan bertahan karena terlanjur senang memperkuat Persib dan mencintai Bandung.

1. Marc Klok

Pemain naturalisasi berdarah Belanda ini secara mengejutkan mundur dari Persija Jakarta. Yang lebih mengejutkan, Klok kemudian bergabung ke Persib.

Foto/Persib Bandung

Saat bergabung, berdasarkan situs Transfermarkt, harga pasar Klok berada di angka Rp8,26 miliar. Namun, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono sempat membantah harga tersebut.

Nilai pasar Klok memang tinggi. Namun, harga yang dikeluarkan Persib tak sebesar itu. Sebab, Persib tak mengeluarkan biaya transfer karena Klok berstatus pemain tanpa klub saat digaet.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini