Buka-bukaan, Massimiliano Allegri Ngaku Tolak Tawaran Real Madrid demi Juventus

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 51 2447058 buka-bukaan-massimiliano-allegri-ngaku-tolak-tawaran-real-madrid-demi-juventus-aSIRplAvBj.jpg Massimiliano Allegri siap bawa Juventus berprestasi. (Foto: Twitter/@juventusfc)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku sempat mendapatkan tawaran untuk melatih Real Madrid per musim 2021-2022. Namun, karena kecintaannya kepada Juventus, ia menolak tawaran tersebut.

Massimiliano Allegri diresmikan kembali untuk menukangi Juventus setelah Maurizio Sarri dan Andrea Pirlo dianggap gagal melatih raksasa Turin tersebut. Sekadar informasi, Allegri sempat menangani Juventus pada 2014-2019.

Massimiliano Allegri

Dalam periode tersebut, Allegri menghadirkan 11 trofi pagi publik Kota Turin. Dari 11 gelar tersebut, lima di antaranya adalah trofi Liga Italia yang diraih secara beruntun. Karena itu, ketika mendapat kesempatan balik ke Juventus, Allegri tidak menolaknya.

“Saya harus berterima kasih kepada presiden Real Madrid atas kesempatan yang dia berikan kepada saya. Saya memilih Juventus karena cinta saya untuk klub ini dan karena saya percaya pada tim muda ini, kata Allegri dilansir dari Goal Internasional, Rabu (28/7/2021).

“Akan menyenangkan untuk melatih para pemain ini, tetapi kami juga harus menang. Ini adalah hal yang paling penting,” kata Allegri dilansir dari Goal Internasional, Rabu (28/7/2021).

BACA JUGA: Gawat! Waktu Main Cristiano Ronaldo di Juventus Akan Berkurang Musim Depan

Lebih lanjut, ia mengatakan akan sangat tertantang untuk memimpin skuad Juventus yang menurutnya lebih segar. Allegri juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada klub yang Kembali memercayainya.

“Saya berterima kasih kepada klub lain yang telah mengajukan tawaran kepada saya, tetapi saya bangun di pagi hari dan menelepon Andrea Agnelli (presiden Juventus), memintanya untuk bertemu. Saya bersyukur dia mengizinkan saya untuk kembali melatih, itulah yang paling penting. Saya menonton banyak pertandingan selama waktu istirahat saya, terutama di akhir tahun kedua,” ungkap Allegri.

Massimiliano Allegri

Sekarang, Allegri berharap banyak kepada pemain muda di skuad Juventus seperti Federico Chiesa, De Ligt dan banyak lagi. Selain itu, para pemain senior juga bisa menjadi contoh yang baik di lapangan bagi para pemain muda. Menurutnya, ini akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi kedalaman skuad Juventus.

“Saya memulai babak baru di Juventus, tim ini terdiri dari banyak pemain muda yang perlu berkembang. Ada juga pemain berpengalaman, seperti Ronaldo, Chiellini dan Bonucci,”ujar Allegri.

“Ketiganya harus menjadi nilai tambah bagi klub dan tim, membawa pengalaman dan teknik di lapangan, tetapi juga harus menjadi panutan bagi para pemain muda,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini