5 Penyerang Terhebat 10 Tahun Terakhir, Nomor 2 Raja Gol Piala Eropa dan Liga Champions

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 51 2445917 5-penyerang-terhebat-10-tahun-terakhir-nomor-2-raja-gol-piala-eropa-dan-liga-champions-lpKcJEknPs.JPG Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu bersaing dalam dekade terakhir. (Foto/Reuters)

GOL merupakan penentu dalam setiap pertandingan sepakbola. Sejumlah pemain berlomba-lomba mencetak gol untuk menjadi yang terbaik dan membawa timnya memenangkan pertandingan.

Beberapa pemain terbaik di dunia banyak yang berposisi sebagai penyerang, karena kontribusi mereka sering kali membedakan antara menang dan kalah. Namun, tidak banyak yang mampu mempertahankan kualitasnya bertahun-tahun.

Dalam daftar ini ada lima penyerang yang mampu mempertahankan kualitas mereka dalam urusan mencetak gol. Berikut daftarnya mengutip Sportskeeda, Senin (26/7/2021).

5. Robert Lewandowski

Salah satu striker terbaik di dunia sepak bolasaat ini. Robert Lewandowski terus melanjutkan performa apiknya selama satu dekade terakhir untuk klub dan negara.

Baca juga: 5 Pemain Asing Terbaik dalam Sejarah Barcelona, Nomor 1 Raja Trofi dan Gol

Foto/Reuters

Lewandowski bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2010 dari Lech Poznan dan segera membuktikan dirinya sebagai salah satu striker terbaik di Bundesliga. Setelah memenangkan Bundesliga dua kali dengan Borussia Dortmund, pemain Timnas Polandia itu bergabung dengan Bayern Munich pada 2014 dengan status bebas transfer.

Baca juga: 5 Pemain yang Menggila di Laga-Laga Besar, Nomor 1 si Raja Gol

Selama membela Untuk Bayern Munich, Lewandowski telah membuat 329 penampilan di semua kompetisi, mencetak 294 gol dan memberikan 65 assist. Pemain berusia 32 tahun itu telah memenangkan tujuh gelar Bundesliga dan menjadi pemain terbaik di dunia selama musim 2019-20 ketika Bayern Munich meraih treble. Dia memenangkan Pemain Pria UEFA Tahun Ini untuk penampilannya musim itu.

4. Neymar

Neymar dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola, dan merupakan andalan bagi klub dan negara.

Foto/Reuters

Neymar bergabung dengan Barcelona pada 2013 dari Santos. Di sini, pemain Timnas Brasil itu menjadi salah satu pemain terbaik di dunia, dengna membentuk trisula penyerang yang ditakuti bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Neymar kemudian bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2017 dengan nilai transfer 200 juta pounds. Pemain berusia 29 tahun itu bermain gemilang dengan raksasa Ligue 1, dengan mereka mencapai final Liga Champions pada 2020.

3. Luis Suarez

Bisa dibilang pemain nomor punggung terbaik dari generasi modern adalah Luis Suarez. Pada musim 2013-2014 bersama Liverpool, dia dianggap sebagai salah satu yang terbaik di Liga Inggris. Suarez mencetak 31 gol dan hampir membawa Liverpool meraih kejayaan.

Foto/Reuters

Dia kemudian pindah ke Barcelona pada 2014. Suarez membentuk trio MSN yang terkenal Lionel Messi, Suarez dan Neymar.

Suarez membuat 283 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona, mencetak 195 gol dan memberikan 113 assist. Bersama Barcelona, ia memenangkan Trofi Pichichi La Liga. Pemain berusia 34 tahun bergabung dengan Atletico Madrid musim panas lalu dan membantu mereka memenangkan La Liga.

2. Cristiano Ronaldo

Ronaldo bergabung dengan Real Madrid setelah bermain spektakuler bersama Manchester United pada 2009. Pemain Timnas Portugal itu terbukti menjadi rekrutan yang luar biasa. Selama waktunya bersama Real Madrid, ia memenangkan dua gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions, dan menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.

Foto/Reuters

CR7—julukan Cristiano Ronaldo—mencetak 137 ol di Liga Champions, terbanyak sejauh ini. Dia juga menjadi Raja Gol di Piala Eropa, dengan 11 gol.

Pemain berusia 36 tahun itu bergabung dengan Juventus pada 2018. Ronaldo telah memenangkan dua gelar Serie A, dan musim lalu ia memenangkan Capocannoniere, penghargaan untuk pencetak gol terbanyak di liga.

1. Lionel Messi

Lionel Messi telah menjadi bintang sejati bagi Barcelona dan tim nasional Argentina. Seorang pemain dengan satu klub, Messi melakukan debutnya untuk Barcelona pada 2004, dan segera menjadi pemain tim utama yang tak terkalahkan.

Foto/The Sun

Dia telah memenangkan 10 gelar La Liga, serta empat trofi Liga Champions. Messi telah mencetak gol terbanyak di La Liga, dan dianggap salah satu permain terbaik yang pernah berain di Barcelona.

Bersama Timnas Argentina, pemain berusia 34 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Messi telah memenangkan enam penghargaan Ballon d'Or, dan membawa negaranya memenangkan Copa America 2021.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini