5 Pemain yang Menggila di Laga-Laga Besar, Nomor 1 si Raja Gol

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 25 Juli 2021 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 51 2445629 5-pemain-yang-menggila-di-laga-laga-besar-nomor-1-si-raja-gol-7pgeFP8v0f.jpg Sergio Ramos (Foto: Reuters)

PESEPAKBOLA yang menggila dalam laga-laga besar memang selalu menarik perhatian untuk disimak. Pasalnya para pesepakbola tersebut acap kali muncul sebagai pembeda dan menghadirkan kemenangan untuk tim yang dibelanya.

Sepanjang sejarah sepakbola, memang cukup banyak pesepakbola bintang yang selalu menjadikan pertandingan besar sebagai panggung dirinya unjuk gigi. Akan tetapi untuk saat ini, setidaknya terdapat lima pesepakbola yang selalu tampil menggila di laga-laga besar.

Berikut lima pesepakbola yang menggila di laga-laga besar:

5. N’Golo Kante

NGolo Kante

Nama N’Golo Kante mulai dikenal para pecinta sepakbola saat membantu Leicester City menjuarai Liga Inggris musim 2015-2016. Semenjak saat itu popularitas Kante sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia pun kian meningkat, terlebih dirinya bermain bersama Chelsea.

Kante sendiri acap kali membantu Chelsea meraih hasil-hasil maksimal di sejumlah pertandingan besar nan krusial. Salah satu contoh adalah kala membantu Chelsea menjuarai Liga Champions 2020-2021 dengan mengalahkan Manchester City. Di laga itu, Kante sendiri terpilih sebagai Man of the Match.

4. Jamie Vardy

Jamie Vardy

Sama seperti N’Golo Kante, Jamie Vardy juga kian dikenal penggemar sepakbola kala jadi pahlawan dalam keberhasilan menjuarai Liga Inggris 2015-2016. Namun bedanya, Vardy hingga kini tetap berseragam The Foxes –julukan Leicester.

Vardy masih menjadi andalan Leicester dalam memetik hasil-hasil positif di pertandingan-pertandingan besar. Bahkan Vardy hampir membawa Leicester tampil di Liga Champions 2021-2022, andaikan tak menelan kekalahan dari Tottenham Hotspur di laga pamungkas Liga Inggris musim lalu.

3. Lionel Messi

Lionel Messi

Jika berbicara mengenai kehebatan Lionel Messi, nampaknya tidak ada yang perlu dijelaskan lagi. Sebab Messi bisa dikatakan pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh skuad berjuluk Blaugrana tersebut sepanjang sejarah mereka.

Messi sendiri juga kerap memberikan perbedaan apabila tampil dalam pertandingan-pertandingan besar bersama Barca. Kapten tim nasional (Timnas) Argentina tersebut kerap mampu memberikan kemenangan untuk Barcelona seorang diri.

2. Sergio Ramos

Sergio Ramos

Siapa bilang tugas bek hanya tentang menjaga lini pertahanan agar tidak mudah diterobos oleh para pemain lawan. Terdapat beberapa pemain bertahan yang mampu menjadi pembeda dalam sebuah pertandingan besar, dan Sergio Ramos adalah salah satunya.

Pasalnya semenjak direkrut Real Madrid dari Sevilla pada musim panas 2005, Ramos memang menjelma sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Bahkan, Ramos juga berstatus sebagai salah satu bek tertajam sepanjang sejarah sepakbola yang acap kali mencetak gol di momen-momen krusial.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Nama Cristiano Ronaldo nampaknya tidak berlebihan disejajarkan dengan sejumlah legenda sepakbola dunia seperti Zinedine Zidane, Pele, Diego Maradona, hingga Eusebio. Sebab semenjak menjajaki karier profesionalnya, Ronaldo memang acap kali menjadi pembeda.

Ronaldo juga memiliki mental luar biasa, itu terbukti dengan konsistensinya tampil sempurna di pertandingan-pertandingan besar nan krusial dengan gol demi golnya. Maka dari itu, tidak heran jika Ronaldo kini berstatus sebagai raja gol dalam sejarah sepakbola.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini