Zulkifli Syukur Berharap Liga 1 2021 Tak Kembali Molor

M. Srahlin Rifaid, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 49 2446127 zulkifli-syukur-berharap-liga-1-2021-tak-kembali-molor-LWzMfqvEGh.jpg Zulkifli Syukur merupakan kapten PSM Makassar. (Foto/Liga Indonesia Baru)

MAKASSAR - Salah satu pemain senior milik PSM Makassar, Zulkifli Syukur berharap Liga 1 2021 yang dijadwalkan akan bergulir pertengahan Agustus tak kembali molor. Dia juga memberikan pesan khusus kepada para pemain muda yang ada di Indonesia. Pesan sebagai bentuk kecintaan dia kepada para pemain muda di Tanah Air.

Zulkifli Syukur menjelaskan dalam kondisi lompetisi tak menentu, para pemain muda harus tetap semangat dalam menjalani latihan. Para pemain muda tidak boleh hilang semangat saat kondisi kompetisi seperti ini.

Foto/PSM Makassar

"Saya hanya menitipkan pesan pada mereka agar semangatnya tetap terjaga walaupun kondisi liga yang serba tidak pasti," kata mantan pemain timnas Indonesia tersebut kepada MPI, Senin (26/7/2021).

Baca juga: Banyak Lapangan Ditutup Dampak PPKM, Akademi Arema FC Kebingungan

Liga 1 2021 seharusnya dimulai pada 9 Juli lalu. Namun, kompetisi terpaksa ditunda karena PPKM akibat peningkatan kasus Covid-19.

Baca juga: Wacana Liga 1 2021 Digelar Agustus, PT LIB Tunggu Rekomendasi Satgas Covid-19

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama penyelenggara yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) hingga saat ini belum mengeluarkan pernyataan terkait keberlangsungan Liga 1. PT LIB masih menunggu rekomendasi dari Satgas COvid-19.

Pada musim 2021 ini, PSSI bersama PT LIB memberikan sinyal bakal menjalankan Liga Indonesia pada Agustus mendatang. Sinyal itu yakni PT LIB siap mengumumkan sponsor Liga untuk musim ini. Tanda itu memperlihatkan keseriusan kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Foto/Liga Indonesia Baru

"Semoga tidak molor lagi, dan sekali lagi saya berharap Liga benar-benar bergulir," terang mantan pemain Arema dan Mitra Kukar tersebut.

Sekedar diketahui sejak penerapan regulasi wajib memberikan kesempatan pemain muda di Liga 1 memberikan angin segar bagi mereka. Terbukti para pemain muda mampu menunjukkan performa apiknya. Para pemain muda bahkan sukses melebarkan sayapnya ke Liga luar negeri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini