Arsenal Jual Murah Alexandre Lacazette demi Datangkan Tammy Abraham dari Chelsea

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 45 2445996 arsenal-jual-murah-alexandre-lacazette-demi-datangkan-tammy-abraham-dari-chelsea-nySX69NJfg.jpg Alexandre Lacazette sudah 4 tahun di Arsenal. (Foto/Reuters)

LONDON Arsenal akan menjual penyerangnya, Alexandre Lacazette, dengan harga murah. Peneyrang asal Prancis itu dibandrol dengan nilai transfer 15 juta pounds atau sebesar Rp298 miliar.

Mikel Arteta, nampaknya akan melakukan perombakan di dalam skuad The Gunners untuk bermain di Liga Inggris 2021-2022. Pasalnya penampilan mereka di musim lalu tidak bermain baik.

Foto/Reuters

Kabarnya, Arsenal sedang mengincar penyerang Chelsea, Tammy Abraham, sebagai target utama mereka di bursa transfer musim panas ini. Chelsea mematok harga sebesar 40 juta pounds atau sebesar Rp797 miliar, hal inilah yang menjadi titik sulit dalam negosiasi.

Baca juga: Ben White Selangkah Lagi Gabung Arsenal, Legenda Man City Heran

Menurut laporan The Mirror, Senin (26/7/2021), Lacazette adalah salah satu pemain yang akan dijual oleh Arteta. Hal ini dilakukan karena ingin menggunakan dana tersebut untuk membeli Tammy dari Chelsea.

Baca juga: Dapat Kontrak Jangka Panjang dari Arsenal, Emile Smith-Rowe Kenakan Nomor 10 di Musim 2021-2022

Arteta ingin menggunakan dana itu untuk pemain depan Chelsea, Abraham, yang tidak memenuhi kriteria di Stamford Bridge. Pasalnya dia menjadi pemain yang tidak penting di bawah kepelatihan Thomas Tuchel.

Chelsea membuka jalan bagi Arsenal untuk mendatangkan Abraham dengan opsi peminjaman. Namun, The Blues memberi syarat The Gunners harus melakukan membeli sang pemain pada akhir peminjaman .

 Foto/Reuters

Dilaporkan juga, Arsenal akan menjual jasa Lacazette hanya 15 juta pound atau sebesar Rp298 miliar. Padahal, empat tahun yang lalu, Arsenal membeli penyerang asal Prancis itu menjadi pembelian rekor mereka yaitu sebesar 52,6 juta pounds atau sebesar Rp1 triliun.

Performa pemain berusia 30 tahun itu di musim lalu kurang memuaskan. Dia hanya bisa mengoleksi 17 gol dari 43 pertandingan di semua kompetisi. Sedangkan secara total bersama Arsenal, Lacazette telah mencetak 65 gol dalam 170 penampilan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini