PSG Perpanjang Kontrak Pochettino Hingga 2023

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 51 2445207 psg-perpanjang-kontrak-pochettino-hingga-2023-An0q2ErbPJ.jpg Mauricio Pochettino (Foto: laman resmi PSG)

PARIS - Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), baru saja meresmikan perpanjangan kontrak untuk pelatih mereka, Mauricio Pochettino. Juru taktik asal Argentina itu mendapat perpanjangan kontrak hingga 2023 mendatang.

Kabar mengenai perpanjangan kontrak Pochettino diketahui dari laman resmi tim. Pochettino sendiri bergabung ke PSG dengan opsi perpanjangan kontrak selama satu musim.

 

"Saya sangat senang, untuk pribadi juga para staf. Penting bagi kami mendapat kepercayaan diri dari klub demi mengerahkan kemampuan untuk membanggakan para suporter," kata Pochettino mengomentari kontrak barunya, dikutip dari laman resmi PSG, Sabtu (24/7/2021).

Baca juga: Punya Sergio Ramos hingga Donnarumma, Pochettino Tak Sabar Jalani Musim Baru

"20 tahun lalu saya kapten klub ini dan sekarang menjadi pelatih kepala, sungguh mimpi yang jadi nyata," ujar Pochettino lagi.

Pada awal masa jabatannya, Pochettino dikontrak oleh PSG hingga 2022 dengan opsi perpanjangan satu tahun. Opsi perpanjangan inilah yang kemudian diaktifkan PSG untuk mengikat Pochettino hingga 30 Juni 2023.

Pochettino menangani PSG sejak Januari lalu menyusul pemecatan Thomas Tuchel yang kala itu dianggap tak mampu memaksimalkan skuad Les Parisiens.

Kendati gagal mempertahankan gelar juara Liga Prancis di musim pertamanya sebagai pelatih, mantan kapten PSG itu berhasil mengantarkan PSG meraih dua trofi dalam enam bulan tenornya yang sudah berjalan yakni Trophee des Champions dan Piala Prancis.

Selain Pochettino, jajaran staf pendamping juru taktik asal Argentina itu juga didapuk dengan kontrak berdurasi yang sama yakni asisten pelatih Jesus Perez, pelatih kiper Toni Jimenez, pelatih Miguel D'Agostino dan pelatih kebugaran Sebastiano Pochettino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini