5 Pemain Bintang yang Berstatus Pengangguran, Nomor 1 Bikin Rusuh Kelar Penghargaan Ballon dOr

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 51 2444293 5-pemain-bintang-yang-berstatus-pengangguran-nomor-1-bikin-rusuh-kelar-penghargaan-ballon-dor-xfQ98ootob.jpg Patrick van Aanholt berstatus pengangguran, dan terlihat sedang bermain video game. (Foto: Instagram/@patrickvanaanholt)

SEJUMLAH pemain bintang berstatus pengangguran pada bursa transfer musim panas 2021. Mereka mengikuti Lionel Messi yang saat ini berstatus tanpa klub, setelah kontraknya yang habis pada 30 Juni 2021 belum kunjung diperpanjang Barcelona.

Meski menganggur, pemain-pemain di bawah ini dipercaya akan dengan mudah mendapatkan klub baru, berdasarkan performa yang mereka miliki. Lantas, siapa saja pemain bintang yang dimaksud?

Berikut 5 pemain bintang yang berstatus pengangguran:

5. Ezgjan Alioski (Leeds United)

Ezgjan Alioski

Ezgjan Alioski merupakan fullback kiri andalan Leeds United. Musim lalu, pemain asal Makedonia Utara ini mengemas tiga gol dan tiga assist dari 38 penampilan bersama Leeds United.

Hanya saja, kesepakatan tak tercapai ketika kontrak Ezgjan Alioski bersama Leeds United berakhir pada 30 Juni 2021. Akhirnya, Ezgjan Alioski dan Leeds United resmi berpisah. Kabarnya, Ezgjan Alioski masuk radar Galatasaray.

4. Patrick van Aanholt (Crystal Palace)

Patrick van Aanholt

Patrick van Aanholt fullback kiri jempolan Crystal Palace dan Timnas Belanda. Namun, ketika kontraknya berakhir bersama Crystal Palace pada musim panas 2021, Patrick van Aanholt memilih tidak memperpanjang kontrak.

BACA JUGA: 5 Rival Segera Gantikan Dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Nomor 1 Bikin Heboh

Kabarnya, Patrick van Aanholt masuk radar Inter Milan. Jika gabung, praktis merupakan perkembangan karier bagi eks pemain akademi Chelsea tersebut.

3. Aleix Vidal (Sevilla)

Aleix Vidal

Aleix Vidal sempat membela Barcelona pada 2015-2018. Setelah itu, ia hengkang ke Alaves pada 2018-2020, sebelum membela Sevilla selama satu tahun (2020-2021). Bersama Sevilla, Aleix Vidal hanya turun 19 kali.

Karena gagal menarik hati pelatih Julen Lopetegui, alhasil kontrak Aleix Vidal tak diperpanjang. Sejauh ini belum diketahui ke mana Vidal akan melanjutkan karier.

2. Max Meyer (FC Koln)

Max Meyer

Max Meyer hanya enam bulan membela FC Koln. Dari 12 laga, ia gagal mencetak gol maupun assist. Alhasil, Max Meyer dilepas ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021.

Max Meyer yang mencetak gol tunggal Jerman di final Olimpiade Rio 2016, mengalami penurunan performa. Sempat menggila dalam rentang usia 17-20 tahun (mencetak 16 gol dan 10 assist dalam 70 laga), kini dalam rentang 21-25 tahun, Meyer hanya mengemas dua gol dan tiga assist dari 60 penampilan.

1. Franck Ribery (Fiorentina)

Franck Ribery

Nama terakhir adalah Franck Ribery, yang kontraknya bersama Fiorentina berakhir pada 30 Juni 2021. Legenda hidup Bayern Munich ini mengaku masih ingin berkarier di Liga Italia. Hanya saja, belum ada tanda-tanda klub Italia ingin mengontrak pemain asal Prancis tersebut.

Pemain yang satu ini, sempat membuat heboh pada 2013. Saat itu, ia menyebut penyelenggara Ballon dOr terlibat dalam politik, sehingga memilih memenangkan Cristiano Ronaldo dalam perebutan trofi Ballon dOr 2013 ketimbang dirinya yang membantu Bayern Munich meraih treble winner.

“Saya memenangkan segalanya bersama tim dan individu, sedangkan Cristiano Ronaldo tidak memenangkan apa pun. Saya merasa layak memenangkan penghargaan ini (Ballon dOr). Ini semua politik. Ballon dOr tidak menarik minat saya lagi,” kata Ribery saat itu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini