Berusia 38 Tahun, Dani Alves Tak Sabar Debut Di Olimpiade Tokyo 2020 Bersama Timnas Brasil

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 51 2444096 berusia-38-tahun-dani-alves-tak-sabar-debut-di-olimpiade-tokyo-2020-bersama-timnas-brasil-ZM7j0O9opF.jpg Danie Alves menjadi pemain paling senior di Timnas Brasil untuk Olimpiade Tokyo 2020. (Foto/Instagram Dani Alves)

TOKYO – Dani Alves tak sabar bermain untuk Tim Nasional (Timnas) Brasil di Olimpiade Tokyo 2020 . Meski sudah berusia 38 tahun dan kaya pengalaman, eks bek kanan Barcelona ini juga masih merasakan gugup.

Bek Sao Paulo itu merupakan pemain senior yan berada di Timnas Brasil untuk Olimpiade Tokyo 2020. Ia telah memainkan 118 penampilan dan ikut menyumbangkan empat trofi untuk tim senior.

Foto/Reuters

Namun, selama 15 tahun membela Brasil, ia belum sekalipun tampil di Olimpiade. Kini, Alves akhirnya mendapatkan kesempatan itu dan berpeluang menambah gelar juaranya.

Baca juga: Bawa Dani Alves ke Olimpiade Tokyo 2020, Ini Alasan Pelatih Brasil

Alves pun menjadi pemain paling senior di skuad Brasil yang dipilih sang pelatih Andre Jardine untuk Olimpiade Tokyo ini. Ia bersama Aderbar Melo dos Santos Neto (31) dan Diego Carlos (28), yang menjadi pemain overage atau berusia di atas 23 tahun di ajang ini.

Baca juga: Tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Hendra Setiawan Jadi Sorotan Lantaran Sudah Veteran

Meski begitu, eks pemain Barcelona ini merasa pengalaman dan usianya tersebut tak berarti lebih baik dengan pemain lain. Ia meyakini bahwa penampilannya setara dengan mereka yang baru pertama kali masuk olimpiade.

“Karena ini adalah pertama kalinya saya, perasaan itu bahkan lebih istimewa,” kata pria yang akan menjadi kapten tim ini dikutip dari laman Sky Sports Kamis (22/7/2021).

“Terlepas dari kenyataan bahwa saya memiliki pengalaman hebat di masa lalu, karena ini pertama kalinya saya di sini, perut saya seperti ada kupu-kupu dan saya berharap bis memenuhi harapan di kompetisi dan tim nasional kami,” lanjutnya

Foto/UEFA

“Saya dapat mengatakan pengalaman saya akan serupa dengan mereka yang juga datang ke sini untuk pertama kalinya. Berada di sini benar-benar perasaan yang istimewa. Seperti yang kami katakan, ketiga kalinya beruntung. Saya mencoba dua kali, saya tidak bisa dan ketiga kalinya saya berhasil. Jadi disinilah saya,” kata Alves.

Sebagaimana diketahui pula, Andre Jardine menunjuk Alves karena beberapa alasan yang tak jauh dari karakternya di lapangan. Ia dipercayai dapat menjadi pemimpin yang berkarisma dan sangat dihormati oleh semua pemain Brasil.

Brasil pun akan melakoni laga pembuka melawan Jerman pada hari ini pukul 18.30 WIB. Selain dengan Timnas Jerman, mereka tergabung di Grup D bersama Pantai Gading dan Arab Saudi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini