5 Pesepakbola Bintang yang Idolai Lionel Messi, Nomor 1 Pemain Termahal Dunia

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 51 2443799 5-pesepakbola-bintang-yang-idolai-lionel-messi-nomor-1-pemain-termahal-dunia-9QT5Q7mMCk.jpg Lionel Messi (kiri) bersama Emiliano Martinez setelah memenangkan gelar Copa America 2021. (Foto: Instagram/@leomessi)

SEJUMLAH pesepakbola bintang mengidolai Lionel Messi. Hal itu tidak mengherankan, mengingat La Pulga -julukan Lionel Messi– salah satu pesepakbola terhebat dalam sejarah.

Banyak pesepakbola yang menjadikan Lionel Messi sebagai inspirasinya. Lantas, siapa saja pesepakbola yang dimaksud?

Berikut 5 pesepakbola bintang yang idolai Lionel Messi:

5 Frenkie de Jong (Barcelona/Belanda)

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong diburu banyak klub setelah membawa Ajax Amsterdam lolos ke semifinal Liga Champions 2018-2019. Namun, gelandang asal Belanda ini memilih Barcelona sebagai pelabuhan berikutnya karena faktor Lionel Messi.

“Messi salah satu alasan kenapa saya pindah ke Barcelona. Lionel Messi telah menjadi pemain terbaik dunia dalam 15 tahun terakhir. Ia sudah menjadi pesepakbola terbaik Ketika saya berusia 12 tahun. Saya mengagumi Messi sejak saya kecil,” kata Frenkie de Jong.

4. Alphonso Davies (Bayern Munich/Kanada)

Alphonso Davies

Alphonso Davies memang berperan sebagai fullback di Bayern Munich. Namun, Ketika membela Tim Nasional, pemain 19 tahun ini beroperasi sebagai winger, area yang biasa ditempati Lionel Messi. Karena itu, tak heran Davies mengidolai La Pulga. Hal itu diungkapkan Davies setelah Bayern Munich bertemu Barcelona di perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

BACA JUGA: Gara-Gara Lionel Messi si Pemain dengan Bayaran Tertinggi, 3 Bintang Barcelona Dibuang

“Luar biasa tampil di Liga Champions menghadapi salah satu pemain favorit saya, sangat luar biasa. Jujur, saya kehabisan kata-kata, mimpi yang jadi kenyataan,” kata Davies.

3. Christian Pulisic (Chelsea/Amerika Serikat)

Christian Pulisic

Gaya bermain Pulisic mirip Lionel Messi, meski keduanya mengandalkan kaki yang berbeda. Ketika ditanya siapa yang lebih baik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Pulisic dengan tegas memilih La Pulga.

“Cristiano Ronaldo pesepakbola luar biasa. Tak mudah untuk memilih Cristiano Ronaldo atau Messi. Namun, saya bisa katakan Messi adalah yang terbaik dan ia selalu menjadi favorit saya,” kata Pulisic.

2. Lautaro Martinez (Inter Milan/Argentina)

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez berkesempatan main bareng Lionel Messi di Timnas Argentina. Terbaru, keduanya membantu Argentina juara Copa America 2021 setelah menang 1-0 atas Brasil di final.

“Lionel Messi salah satu yang terbaik di dunia. Bermain bersamanya di tim nasional merupakan sebuah keuntungan. Ia sangat rendah hati, menunjukkan caranya bergerak, ia mengajari cara menemukan ruang di lapangan,” kata Lautaro Martinez.

1. Neymar Jr (PSG/Brasil)

Messi dan Neymar

Neymar Jr yang merupakan pemain termahal di dunia (222 juta euro), sempat empat tahun (2013-2017) bekerja sama dengan Lionel Messi di Barcelona. Karena itu, Neymar paham betul kehebatan Lionel Messi yang telah memenangkan enam trofi Ballon dOr.

“Saya bermain dengan Lionel Messi, yang mana salah satu pesepakbola terhebat dalam sejarah. Ia adalah idola saya. Saya belajar setiap harinya, baik Ketika berlatih, atau sekadar menyaksikanya Latihan,” kata Neymar.

Neymar Jr berhasrat Kembali satu tim dengan Lionel Messi, dengan membawa La Pulga hengkang ke PSG. Namun, melihat perkembangan yang ada, Lionel Messi kemungkinan memperpanjang kontrak lima tahun Bersama Barcelona.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini