Banjir Kritikan, Toni Kroos Dinilai Sudah Melamban hingga Kehilangan Taji

Rio Erfandi, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 51 2443165 banjir-kritikan-toni-kroos-dinilai-sudah-melamban-hingga-kehilangan-taji-P5GgSYXHZC.jpg Toni Kroos kala membela Real Madrid. (Foto: Reuters)

BERLIN – Penggawa Real Madrid, Toni Kroos, mendapat kritikan baru-baru ini. Kritikan itu datang dari legenda pesepakbola Jerman, Lothar Matthaus.

Bagi Matthaus, Toni Kroos kini sudah tak lagi tampil impresif. Penampilannya dinilai sudah melamban dan bahkan sang pemain kehilangan tajinya di atas rumput hijau.

Toni Kroos

Kritik ini disampaikan Matthaus setelah membela Timnas Jerman di Piala Eropa 2020. Dalam turnamen itu, Jerman diketahui tersingkir lebih awal di tangan musuh bebuyutan mereka, yaitu Inggris.

Jerman harus mengakui kekalahan 0-2 di Stadion Wembley pada babak 16 besar. Karena kekalahan tersebut, mantan bek Bayern Munich itu kemudian menyoroti penampilan Kroos yang sudah terlalu lambat dalam membangun permainannya di Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: Real Madrid Jadi Alasan Toni Kroos Putuskan Pensiun Bela Timnas Jerman

“Kroos bukan lagi kelas internasional. Secara pribadi, saya tidak menentang Toni Kroos, tetapi saya tidak setuju dengan cara dia bermain,” ujar Matthaus kepada Kicker, sebagaimana dilansir dari Goal International, Selasa (20/7/2021).

BACA JUGA: Man United Ramai Dikaitkan dengan Raphael Varane, Solskjaer Pilih Bungkam

“Dia benar-benar melakukannya dengan cukup baik dengan satu atau dua sentuhan, tetapi ketika dia mengoper bola, dia kehilangan kecepatan lagi karena hampir tidak ada ruang dan kecepatannya hilang,” lanjutnya.

Kemudian, Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, juga menambahkan kritikan terhadap Kroos. Dia mengatakan pemain berusia 31 tahun itu biang kerok atas kekalahan Jerman dari Inggris.

“Saya suka Kroos, dia menunjukkan performa kelas dunia di masa lalu, tapi cara bermainnya sudah selesai. Dia tidak lagi cocok dengan sepakbola hari ini,” kata Hoeness awal bulan ini.

Toni Kroos

“Kami tertinggal 0-1 melawan Inggris di seperempat jam terakhir, Kroos tidak lagi melewati garis tengah. Ia bermain menyamping, lalu menyamping lagi, sampai pertahanan lawan mengorganisasi diri,” imbuhnya.

Meski begitu, Kroos sudah memutuskan untuk pensiun di gelaran internasional bersama Timnas Jerman. Dia ingin fokus memenangkan lebih banyak trofi bersama Real Madrid di tahun-tahun yang akan datang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini