Real Madrid Jadi Alasan Toni Kroos Putuskan Pensiun Bela Timnas Jerman

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 03 Juli 2021 00:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 51 2434759 real-madrid-jadi-alasan-toni-kroos-putuskan-pensuin-bela-timnas-jerman-zq5kDXmRnn.JPG Toni Kroos putuskan pensiun dari Timnas Jerman usai Piala Eropa 2020. (Foto: Reuters)

BERLINToni Kroos membuat kejutan dengan mengumumkan pensiun dari membela Tim Nasional (Timnas) Jerman pada Jumat 2 Juli 2021. Ia memutuskan untuk tak lagi tampil bersama Jerman di pertandingan internasional lantaran ingin fokus di Real Madrid.

Ya, Madrid ternyata menjadi alasan utama mengapa Kroos memilih untuk tak lagi membela Timnas Jerman. Menurut pemaparan gelandang berusia 31 tahun tersebut, untuk saat ini dirinya hanya mau ingin mencapai sejumlah targetnya bersama Madrid.

Karena Kroos memiliki kontrak hingga akhir Juni 2023 di Madrid, maka kemungkinan rencana masa depan mantan penggawa Bayern Munich itu akan memakan waktu dua tahun lagi. Kroos merasa rencana masa depannya di Madrid kini sudah jauh lebih penting.

Baca Juga: Toni Kroos Pensiun dari Timnas Jerman

Toni Kroos

“Alasan utamanya (memutuskan pensiun dari Timnas Jerman) karena saya ingin fokus sepenuhnya pada tujuan saya bersama Real Madrid dalam beberapa tahun ke depan,” kata Kroos, dikutip dari Football Espana, Sabtu (3/7/2021).

“Selain itu, mulai sekarang saya akan membiarkan diri saya istirahat karena sebelum-sebelumnya tak ada libur saat saya bermain untuk tim nasional selama sebelas tahun,” lanjut gelandang andalan Real Madrid tersebut.

Kroos selama ini tercatat sudah memiliki 106 penampilan bersama Timnas Jerman. Ia debut 11 tahun silam dan sukses menjelma sebagai salah satu gelandang andalan Der Panzer tersebut.

Akan tetapi, usia memang tak bisa berbohong. Kroos kini yangs udah berusia 31 tahun itu merasa sudah tak bisa lagi maksimal untuk mendukung Timnas Jerman.

Kroos merasa harus memilih satu dan keputusannya adalah untuk membantu Real Madrid untuk bisa meraih berbagai hal dalam beberapa tahun ke depan. Selain karena ingin lebkih fokus membela Madrid, Kroos merasa mmebutuhkan waktu istirahat.

Selama 11 tahun membela Timnas Jerman, Kroos tak pernah mendapatkan waktu berlibur ketika beristirahat membela timnas. Hal itu tak mau diulangi kembali oleh Kroos, apalagi kini ia merasa ingin menghabiskan waktu bersama istri dan ketiga anaknya.

Toni Kroos

Gara-gara memikirkan keluarganya, Kroos merasa menyudahi kariernya di Timnas Jerman menjadi solusi terbaik agar diirnya bisa memiliki waktu istirahat yang lebih banyak dan tentunya mencapai targetnya bersama Madrid di masa depan,

“Terlebih lagi, sebagai suami dan ayah, saya juga ingin berada di sana untuk istri dan ketiga anak saya. Tentu merupakan kehormatan besar bagi saya untuk bisa memakai jersey ini untuk jangka waktu yang lama. Saya melakukannya dengan bangga dan semangat yang berkobar,” sambung Kroos.

“Terima kasih kepada semua penggemar dan pendukung yang membawa dan mendukung saya dengan tepuk tangan dan sorakan mereka. Dan terima kasih kepada semua kritikus atas motivasi ekstra mereka,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini