Unik, Kakek 100 Tahun Selalu Catat Gol Lionel Messi di Selembar Kertas

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 51 2442831 unik-kakek-100-tahun-selalu-catat-gol-lionel-messi-di-selembar-kertas-o0izrSpsLn.jpg Lionel Messi membantu Timnas Argentina juara Copa America 2021 dan top skor dengan 4 gol. (Foto/Reuters)

MIAMI – Seorang kakek berusia 100 tahun, Don Hernan, punya kebiasaan unik, yakni mencatat setiap gol yang dibuat oleh Lionel Messi. Ia mencatat torehan gol ikon Barcelona tersebut lengkap dengan tanggal, lawan dan jumlah gol yang dicetak oleh La Pulga –julukan Messi.

Kebiasaan Don Hernan cukup unik. Pasalnya, di era tekonologi modern seperti sekarang, Hernan tetap mempertahankan kebiasaannya dengan mencatat gol Messi di atas selembar kertas. Kebiasaan uniknya itu pun itu viral di media sosial.

Foto/Sportbible

Kebiasaannya itu diketahui publik setelah cucunya, Julian Matrangelo, memposting kebiasaan unik kakeknya melalui akun di media sosialnya. Matrangelo mengatakan pada postingannya bahwa mereka yang mengatakan sepakbola hanya olahraga, tidak mengerti betul apa itu arti sepakbola sebenarnya.

Baca juga: 5 Pemain yang Jadi Bayang-Bayang Lionel Messi di Barcelona, Nomor 1 Jadi Sorotan

"Beberapa orang masih mengatakan sepakbola itu hanya olahraga, mereka tidak tahu apa arti sepakbola sebenarnya,” ujarnya , dilansir dari Nuevo Diario, Senin (19/7/2021).

Baca juga: Cristiano Ronaldo Jadi Peringatan untuk Pemain Barcelona, Kok Bisa?

“Dalam kasus seperti ini, kakek saya yang berusia 100 tahun masih punya cara untuk tetap aktif dan memiliki gairah," kata Matrangelo.

Kebiasaan Don Herman akhirnya mendapat perhatian Messi. Pemain Barcelona dan Timnas Argentina tersebut mengapresiasi kebiasaan unik fansnya itu melalui sebuah video.

Foto/Reuters

“Halo Hernan, saya sudah mendengarkan certia Anda. Ini gila, saya tidak pernah menulis gol saya seperti Anda,” kata Messi.

“Saya ingin memeluk Anda dan saya ingin berterima kasih kepada Anda karena telah memantau (gol saya). Saya berharap yang terbaik untuk Anda. Sampai jumpa,” tambahnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini