Mantan Pelatih AC Milan Prediksi Juventus Juara Liga Italia 2021-2022

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 47 2442722 mantan-pelatih-ac-milan-prediksi-juventus-juara-liga-italia-2021-2022-ZmhogsNQFn.jpg Massimiliano Allegri kembali tangani Juventus. (Foto: REUTERS)

MILAN – Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, memprediksi Juventus akan keluar sebagai juara Liga Italia 2021-2022. Keberadaan Massimiliano Allegri di kursi pelatih jadi salah satu alasannya.

Massimiliano Allegri sempat lima tahun (2014-2019) menangani Juventus. Dalam periode tersebut, Allegri menghasilkan 11 trofi bagi Juventus, yang mana lima di antaranya merupakan gelar Liga Italia secara beruntun.

Massimiliano Allegri

Sayangnya, kepergian Massimiliano Allegri dari Stadion Allianz pada musim panas 2019, perlahan-lahan meruntuhkan dominasi Juventus di Liga Italia. Di Liga Italia 2019-2020, Juventus memang masih juara di bawah arahan Maurizio Sarri.

Hanya saja, Juventus saat itu hanya unggul satu poin dari Inter Milan di tempat kedua. Kemudian, Maurizio Sarri dipecat pada musim panas 2020 dan posisinya digantikan pelatih minim pengalaman, Andrea Pirlo.

Hasil yang didapat Juventus jauh dari kata baik ketika ditangani Andrea Pirlo. Juventus hanya finis di posisi empat klasemen akhir Liga Italia 2020-2021. Ini merupakan yang pertama dalam 10 musim terakhir, Juventus gagal juara Liga Italia.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Jadi Peringatan untuk Pemain Barcelona, Kok Bisa?

Alhasil, Pirlo dipecat dan Massimiliano Allegri kembali ditunjuk manajemen Juventus sebagai pelatih. Arrigo Sacchi percaya, Massimiliano Allegri bakal membuat Juventus berbahaya.

Terlebih, Juventus diperkuat pemain-pemain muda bertalenta macam Dejan Kulusevski, Federico Chiesa hingga Matthijs de Ligt. Jadi, akankah Juventus keluar sebagai juara Liga Italia 2021-2022?

Federico Chiesa

(Federico Chiesa bawa Italia juara Piala Eropa 2020)

“Massimiliano Allegri adalah pelatih sepakbola Italia yang luar biasa, berdasarkan kemapanan taktik yang dimiliki. Ia memiliki ide yang jelas dan sangat pitar dalam menerapkan strategi,” kata Sacchi mengutip dari Tuttojuve, Senin (19/7/2021).

“Saya melihat Juventus lebih difavoritkan ketimbang Inter dan Milan (untuk juara Liga Italia), karena mereka memiliki sesuatu yang lebih. Kembalinya Allegri memberikan semangat lebih kepada tim, yang mana sekarang mengandalkan pemain muda seperti Rabiot hingga Kulusevski,” lanjut pelatih yang membawa AC Milan dua kali juara Liga Champions.

Sayangnya, Allegri tak bisa mengandalkan tenaga Cristiano Ronaldo musim depan. Menurut L’Equipe, Cristiano Ronaldo akan ditukar dengan penyerang PSG, Mauro Icardi, pada bursa transfer musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini