Massimiliano Allegri Kembali ke Juventus, Gianluigi Buffon: Gelar Liga Italia Akan Kembali

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 18 Juli 2021 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 18 47 2442432 massimiliano-allegri-kembali-ke-juventus-gianluigi-buffon-gelar-liga-italia-akan-kembali-dPszTGtqYK.jpg Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Foto: Twitter/@juventusfc)

TURIN – Kiper AC Parma, Gianluigi Buffon, optimistis kembalinya Massimiliano Allegri akan mengembalikan kejayaan Juventus. Target terdekat adalah, Buffon meyakini Allegri membawa Juventus juara Liga Italia 2021-2022.

Sekadar informasi, Allegri pernah lima tahun (2014-2019) menangani Juventus. Hasilnya, Allegri menghadirkan 11 trofi, termasuk lima gelar Liga Italia beruntun.

Massimiliano Allegri

Musim lalu, dominasi Juventus di Liga Italia berakhir ketika ditangani Andrea Pirlo. Karena itu, tak mau terus terpuruk, Juventus menunjuk Allegri yang berpengalaman meraih kejayaan.

“Saya pikir Juventus, sebagai sebuah tim, memiliki semua kepercayaan untuk memenangkan Scudetto lagi. Saya kecewa dengan hasil musim lalu, meski memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana,” ucap Buffon dilansir dari Football Italia, Minggu (18/7/2021).

“Tetapi harapannya berbeda dan perasaan kecewa ini tetap ada. Sekarang mereka akan meminta Allegri untuk memenangkan (Liga Italia),” sambungnya.

Buffon yang kini berusia 43 tahun, baru saja meninggalkan Bianconeri –Julukan Juventus- setelah mengangkat Coppa Italia 2020-2021. Kini, Buffon kembali memperkuat Parma, yang merupakan klub di mana perjalanan karier sepakbolanya dimulai.

BACA JUGA: Juventus Mulai Latihan Perdana Bersama Massimiliano Allegri

Perlu diketahui, saat ini Buffon telah mengumpulkan banyak gelar di Tim Nasional (Timnas) Italia maupun bersama klub yang pernah dia bela, salah satunya Juventus.Ia membantu Juventus 10 kali juara Liga Italia, dan mengantarkan Italia kampiun Piala Dunia 2006.

Selain itu, mantan kiper Timnas Italia ini juga menanggapi keberhasilan negaranya yang meraih trofi Piala Eropa 2020. Menurutnya dua bek Juventus, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, menjadi sosok yang berpengaruh ketika Italia memenangkan trofi Piala Eropa 2020,.

Leonardo Bonucci dan Chiellini

(Bonucci dan Chiellini bantu Italia juara Piala Eropa 2020)

Buffon pun tidak terkejut dengan penampilan dua bek tangguh tersebut. Buffon juga memuji performa pemain muda Italia pada laga final Piala Eropa 2020, salah satunya adalah Federico Chiesa. Selain Chiesa, sosok Marco Verratti dan Jorginho juga tak lupa dipuji Buffon.

“Chiellini dan Bonucci bukanlah kejutan, mereka adalah referensi. Setiap tim nasional yang menghargai diri sendiri membutuhkan pengalaman, soliditas, dan kepastian dari beberapa pemain,” ujarnya.

“Karena itu, bagi saya, (Marco) Verratti adalah seorang juara dan Jorginho adalah pesepakbola tingkat atas, kejutan lain yang tidak diragukan lagi adalah (Federico) Chiesa dan (Gianluigi) Donnarumma,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini