Dicoret dari Persipura, Boaz Solossa Resmi Jadi Pemain Borneo FC

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 17 Juli 2021 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 49 2442161 dicoret-dari-persipura-boaz-sollosa-resmi-jadi-pemain-borneo-fc-UPZesinzFt.jpg Boaz Solossa saat pengumuman menjadi pemain Borneo FC. (Foto/Borneo FC)

SAMARINDA Boaz Solossa telah menemukan klub baru setelah dicoret dari skuad Persipura Jayapura karena masalah indisipliner. Dia kini telah resmi menjadi pemain klub asal Kalimantan, Borneo FC.

Peresmian Boaz Solossa diumumkan melalui akun media Borneo FC, @borneofc.id, Sabtu (17/7/2021). Pesut Etam—julukan Borneo FC—diperkenalkan dengan bangga oleh klub asal Samarinda tersebut.

“OFFICIAL: SANG LEGENDA BERLABUH DI KOTA SAMARINDA, MANYALA!” tulis Borneo FC dalam akun media sosial resminya, Sabtu (17/7/2021).

Foto/Borneo FC

Pengenalan Boaz sebagai pemain baru Pesut Etam tak hanya di media sosial. Melalui akun Youtube resminya, Borneo FC juga memperkenalkan sang pemain.

Baca juga: Borneo FC Kerja Sama dengan Klub Eropa, Siapa Dia?

Chief Operating Officer Borneo FC, Ponaryo Astaman mengatakan Boaz adalah sosok yang spesial bagi Pesut Etam. Sebagaimana diketahui, pemain berusia 35 tahun tersebut dikenal sebagai pemain senior yang memiliki bakat yang tidakbisa diragukan.

Baca juga: Masa Peminjaman dengan Klub Asal Tajikistan Berakhir, Nuriddin Davronov Kembali ke Borneo FC

“Kita sudah melengkapi untuk formasi Borneo FC 2021 ini. Boaz sosok tidak asing lagi untuk Borneo FC, kami ada hubungan spesial Borneo FC dan Boaz,” kata Ponaryo Astaman dilansir akun Youtube resmi Borneo FC (Borneo Fc Official), Sabtu (17/7/2021).

Di sisi lain, sang pemain menjelaskan alasannya bergabung dengan Borneo FC. Menurut Boaz, Pesut Etam adalah klub yang mau memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Boaz.

“Terima kasih untuk manajemen yang memberikan kepercayaan kepada saya. Saya sudah menjalin hubungan dan akhirnya saya memilih Borneo FC. Saya, Presiden Nabil, dan Ponaryo itu sudah seperti keluarga,” ujar Boaz.

Foto/Twitter

“Saya juga pernah main disini di Piala Presiden, kita sampai di semifinal. Saya sudah diberikan kepercayaan disini dan saya juga ingin memberikan yang terbaik untuk Borneo FC,” sambungnya.

Sebelumnya, Boaz dilepas Persipura Jayapura karena perilaku indisipliner. Tak hanya Boaz, Yustinus Pae juga didepak dari Mutiara Hitam -julukan Persipura Jayapura- karena alasan yang sama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini