Raih Banyak Gelar, Riyad Mahrez Jadikan Petenis Rafael Nadal sebagai Inspirasi

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 45 2441646 raih-banyak-gelar-riyad-mahrez-jadikan-petenis-rafael-nadal-sebagai-inspirasi-cErN9MAwBF.jpg Riyad Mahrez, pemain bintang Manchester City. (Foto: Instagram/@riyadmahrez26.7)

MANCHESTER – Pesepakbola asal Aljazair, Riyad Mahrez, menyebut Rafael Nadal sebagai inspirasinya dalam meraih trofi demi trofi. Mantan pemain Le Havre itu menyebut, berkat Rafael Nadal lah, ia tak kunjung bosan meraih trofi dari musim ke musim.

Sekadar informasi, Rafael Nadal adalah petenis mantan peringkat satu dunia asal Spanyol yang kini telah mengoleksi 20 gelar Grand Slam. Kesuksesan Nadal di dunia tenis yang coba diemulasikan Riyad Mahrez di cabang olahraga sepakbola.

Rafael Nadal

Tercatat, Riyad Mahrez sudah mengoleksi trofi Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris sejak pindah dari Leicester City ke Manchester City. Bahkan dia nyaris memenangkan trofi Liga Champions musim 2020-2021, namun kalah dari Chelsea.

Sebelumnya, Mahrez juga pernah membawa The Foxes –julukan Leicester City– memenagi gelar Liga Inggris pada 2016. Gelar tersebut merupakan sejarah bagi klub, pasalnya itu adalah trofi pertama mereka di Liga Inggris.

Mengingat Mahrez telah menaklukkan hampir setiap trofi domestik, sang winger mengakui dirinya mendapat inspirasi dari Nadal. Sebab, dia mencontoh Nadal yang tidak pernah puas merebut gelar, meski itu sudah cukup banyak.

BACA JUGA: 6 Atlet Dunia yang Absen di Olimpiade Tokyo 2020, Nomor 1 Ada Kaitannya dengan Indonesia

“Ini seperti Rafael Nadal. Suatu kali, ia menang 11 kali (Prancis Terbuka) Roland Garros dan ia kalah di final turnamen lain (pada 2019),” ujar Mahrez dilansir dari Goal, Jumat (16/7/2021).

“Dia mengatakan dirinya mendengar suara di kepalanya yang menyebut ‘tidak apa-apa Rafa, Anda sudah menang 11’. Tapi tidak, bahkan dia melanjutkan, bahkan ketika cedera. Ia terdorong untuk menang,” lanjutnya.

Riyad Mahrez

“Mereka adalah juara sejati. Ketika anda menang, anda harus menang lagi atau kami akan mengatakan bahwa kami sudah berakhir. Anda harus melampaui diri anda sendiri sepanjang waktu,” sambungnya.

Riyad Mahrez akan berusaha menambah lebih banyak medali di lemari trofi pada musim depan. Apalagi, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, ingin mendorong timnya meraih gelar ke level yang lebih tinggi, salah satunya Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini