Chelsea Segera Dapatkan Bintang Timnas Inggris di Piala Eropa 2020, Siapa Dia?

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 07:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 45 2440297 chelsea-segera-dapatkan-bintang-timnas-inggris-di-piala-eropa-2020-siapa-dia-lMHYMe2o9d.jpg Declan Rice (kanan) diburu Chelsea. (Foto: REUTERS/Frank Augstein)

LONDON - Chelsea berupaya mendatangkan bintang Tim Nasional (Timnas) Inggris di Piala Eropa 2020, Declan Rice (West Ham United). Menurut laporan The Athletic, Chelsea akan memberikan penawaran perdana di angka 55 juta pounds atau sekira Rp1,09 triliun.

Chelsea kembali melakukan pergerakan di bursa transfer musim panas ini setelah Piala Eropa 2020 selesai. Declan Rice merupakan salah satu incaran mereka karena tampil apik bersama Timnas Inggris di ajang empat tahunan tersebut.

Declan Rice

(Declan Rice andalan Timnas Inggris di Piala Eropa 2020)

Declan Rice selalu dipercaya sang pelatih Gareth Southgate untuk memimpin lini tengah The Three Lions -julukan Timnas Inggris. Terbukti, ia tak pernah absen untuk tampil sebagai stater di setiap laga Inggris.

Atas penampilan apiknya ini, West Ham semakin besar keinginannya untuk mempertahankan gelandang berusia 22 tahun tersebut. Oleh sebab itu, The Hammers melakukan beragam upaya untuk mencegahnya "dicuri" klub lain.

Salah satu upayanya memahalkan harga transferi rice hingga mencapai 100 juta Poundsterling atau setara Rp2 triliun. West Ham pun yakin tak ada klub kaya raya mana yang akan berani mengajukan harga tersebut.

BACA JUGA: Dortmund Masih Butuh Erling Halaand, Chelsea Harap Bersabar

Namun, yang dilakukan Chelsea seakan-akan ingin membuat deg-degan The Hammers. Meski tahu dengan harga tersebut akan ditolak, namun The Blues -julukan Chelsea– tetap melakukan penawaran yang mendekati harga tersebut.

"Saat Piala Eropa selesai, Chelsea akan meningkatkan pengejaran mereka untuk gelandang West Ham, Declan Rice. Faktanya, Chelsea berencana untuk mengajukan tawaran sekitar 50-55 juta pounds untuk pemain internasional Inggris tersebut, yang sepertinya tetap akan ditolak," tulis laman The Athletic pada Rabu (14/7/2021).

Declan Rice

“Tawaran pertama yang direncanakan adalah tentang 'tes ombak' yang berpotensi memberi tekanan pada West Ham dan memberi Rice alasan untuk menanyai mereka. West Ham tetap enggan menjual pemain bintang mereka musim panas ini," lanjutnya.

Declan Rice pun digadang-gadang menjadi prioritas utama Thomas Tuchel untuk direkrut musim panas ini. Hal ini menepis spekulasi bahwa prioritas tersebut diajukan kepada penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Di sisi lain, Rice juga dikabarkan sempat dua kali menolak perpanjangan kontrak di West Ham. Ini juga yang membuat klub-klub besar Liga Inggris seperti Chelsea dan Manchester United melakukan pendekatan kepadanya.

Declan Rice sendiri memiliki akar sejarah dengan Chelsea. Ia merupakan pemain jebolan akademi Chelsea dan seangkatan dengan gelandang andalan The Blues, Mason Mount.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini