Italia Juara Piala Eropa 2020, Alessandro Florenzi Malah Sombong

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 51 2439388 italia-juara-piala-eropa-2020-alessandro-florenzi-malah-sombong-9xfwbCLeEB.jpg Alessandro Florenzi bantu Italia juara Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Paul Ellis)

LONDON Fullback kanan Tim Nasional (Timnas) Italia, Alessandro Florenzi, mengaku tak heran Tim Nasional (Timnas) Italia keluar sebagai juara Piala Eropa 2020. Dalam pandangan Florenzi, Italia memang layak juara karena memiliki pemain-pemain yang spesial.

Timnas Italia baru saja menjadi kampiun Piala Eropa 2020 setelah menggulingkan Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Italia harus berjuang keras dengan bermain bertahan karena laga berakhir 1-1 di waktu normal.

Timnas Italia

Saat itu, gol Inggris dicetak Luke Shaw pada menit kedua. Sementara gol Italia dicetak Leonardo Bonucci pada menit 67. Setelah laga imbang, pertandingan dilanjutkan ke adu tendangan penalti. Alhasil, Italia menang adu penalti dengan skor 3-2.

“Kami mendedikasikan ini untuk semua orang Italia di seluruh dunia, karena kami membuktikan sekali lagi, jika memang dibutuhkan, bahwa kami adalah orang-orang yang spesial,” kata Florenzi, dikutip dari Football Italia, Senin (12/7/2021).

”Tidak ada kemenangan tanpa tim, dan saya pikir kami menunjukkan dari awal hingga akhir bahwa kami adalah tim yang spesial,” lanjut bek AS Roma tersebut.

BACA JUGA: Tak hanya Legenda AC Milan, Jorginho Juga Lewati Rekor Eks Timnas Prancis

Selain itu, Florenzi juga mengakui bahwa kemenangan tersebut karena skuad Italia memiliki mental yang kuat. Ditambah dengan performa Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang yang tampil luar biasa.

Bahkan, Florenzi juga siap melakukan penalti keenam jika itu memang dibutuhkan. Namun, belum juga Florenzi maju sebagai eksekutor, Italia sudah keburu menang dengan skor 3-2.

Timnas Italia

“Setelah menyamakan kedudukan, kami menyadari bahwa kami bisa menang dan memiliki peluang untuk setidaknya menyelesaikannya sebelum adu penalti. Namun, pada akhirnya kami harus pergi ke adu penalti, Gigio (Donnarumma) dan pengambil penalti melakukannya dengan baik. Saya akan mengambil penalti keenam, jika menang diharuskan,” tutur Florenzi.

“Sudah terlalu lama (Italia tidak menjadi juara), tapi sekarang kami akan menikmati ini sepenuhnya dengan semua orang Italia,” lanjut pemain yang musim lalu dipinjamkan ke PSG.

Italia tercatat telah memenangkan dua trofi Piala Eropa 2020. Selain 2020, Italia meraih trofi Piala Eropa 1968.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini