Sarung Tangan Spesial Gianluigi Donnarumma Bantu Italia Juara Piala Eropa 2020

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 51 2439354 sarung-tangan-spesial-gianluigi-donnarumma-bantu-italia-juara-piala-eropa-2020-WCgCxND6fT.jpg Gianluigi Donnarumma menepis dua tendangan penalti pemain Inggris. (Foto/Reuters)

LONDON Tim Nasional (Timnas) Italia berhasil menjadi juara Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Inggris melalui adu penalti di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021). Di balik kesuksesan Gianluigi Donnarumma saat tos-tosan, ada sarung tangan spesial yang melapisi tangannya.

Donnarumma berhasil tampil impresif pada gelaran Piala Eropa 2020. Meski berusia 22, Donnarumma samasekali tidak kebobolan sepanjang babak grup Piala Eropa 2020.

Foto/Reuters

Kegemilangannya terus berlanjut di babak fase gugur. Dia hanya kebobolan empat gol dalam empat pertandingan dari babak 16 besar hingga ke final Piala Eropa 2020.

Baca juga: Italia Juara Piala Eropa 2020, Leonardo Bonucci Ejek Suporter Inggris: Banyak Makan Pasta

Melansir laporan Marca, sarung tangan sakti bermotif paku-paku kecil tersebut dibanderol dengan harga 120 euro atau sekitar Rp2 juta. Tentu, angka tersebut terbilang fantastis untuk harga sarung tangan penjaga gawang.

Baca juga: Jadon Sancho, Marcus Rashford dan Bukayo Saka Dapat Serangan Rasis Usai Inggris Gagal Juara Piala Eropa 2020

Sarung tangan tersebut merupakan hasil buah tangan pabrikan Jerman, Adidas. Dengan nama lengkap Adidas Predator Pro Hybrid, sarung tangan ini dilengkapi dengan 280 motif paku-paku kecil untuk membantu kiper mengamankan gawang timnya.

“Sarung tangan kiper Adidas Hybrid-Cut ini menawarkan daya cengkram dan peredam yang hebat dengan busa,” tulis Adidas dalam laman resminya dilansir dari Marca, Senin (12/7/2021).

Foto/Okezone

“Telapak tangan bisa menekuk di segala tempat, mengikuti gerakan alami tangan. Elemen kulit tersebar di area meninju dan backhand dengan bahan elastis, membantu menguasai bola,” sambung pernyataan perusahaan.

Sementara itu, berkat penampilan impresifnya di Piala Eropa 2020, Donnarumma terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut. Ia diangap sebagai pahlawan kemenangan Gli Azzurri kala menggagalkan dua penalti di babak tos-tosan dan mengantar Italia menjuarai Piala Eropa 2020. Pemain yang kini menganggur tersebut, menepis tendangan Jadon Sancho dan Bukayo Saka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini