Dilema Neymar Jr: Kecewa Brasil Kalah, tapi Senang Lionel Messi Juara Copa America 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 02:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 51 2439079 dilema-neymar-jr-kecewa-brasil-kalah-tapi-senang-lionel-messi-juara-copa-america-2021-e1a66d81V0.jpg Neymar Jr dan Lionel Messi bersahabat (Foto: Reuters)

RIO DE JANEIRONeymar Jr kecewa dengan kegagalan Tim Nasional (Timnas) Brasil menjuarai Copa America 2021. Akan tetapi, di sisi lain, Neymar senang melihat sahabat karibnya, Lionel Messi, juara Copa America 2021 bersama Argentina.

Sebagaimana diketahui, Timnas Brasil melawan Argentina di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu 11 Juli 2021, pagi WIB. Kedua kekuatan besar Amerika Selatan itu beradu untuk menjadi tim terbaik di Copa America 2021.

Neymar Jr dan Lionel Messi bersahabat (Foto: Reuters)

Pertandingan itu juga menjadi ajang reuni untuk Neymar dan Messi yang pernah bermain bersama-sama di Barcelona pada 2013-2017. Setelah Neymar pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2017, mereka tetap bersahabat hingga sekarang.

Sesaat sebelum bertanding, Neymar dan Messi pun berpelukan yang menunjukkan kentalnya persahabatan mereka. Neymar dan Messi kembali berpelukan saat pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-0 Argentina atas Timnas Brasil.

BACA JUGA: Argentina Juara Copa America 2021, Lineker Yakin Lionel Messi Dapat Ballon dOr Lagi

Neymar kecewa Timnas Brasil kalah sehingga gagal mempertahankan gelar juara. Akan tetapi, dia pun tahu betapa pentingnya trofi Copa America 2021 untuk La Pulga -julukan Messi.

Sekadar informasi, Messi empat kali membawa Timnas Argentina ke final turnamen mayor,yaitu tiga Copa America (2007, 2015, dan 2016) dan satu Piala Dunia (2014). Akan tetapi, keempat final itu tidak berakhir manis untuk La Pulga -julukan Messi.

Messi selalu menjadi pesakitan pada partai final bersama Timnas Argentina. Itu menjadi celah bagi beberapa pihak, yang tidak suka Messi, untuk mengkritiknya.

Mereka mengatakan Messi tidak lebih baik dari rival abadinya, Cristiano Ronaldo, yang sudah menjadi juara bersama Portugal. Ronaldo melakukannya saat menjuarai Piala Eropa 2016.

Neymar Jr dan Lionel Messi bersahabat (Foto: Reuters)

Namun, Messi akhirnya meraih trofi pertama bersama Timnas Argentina. Untuk keberhasilan Messi, Neymar mengucapkan selamat melalui unggahan di instagram-nya, @neymarjr.

“Kalah menyakitkan saya, itu menyakitkan saya, itu adalah sesuatu yang belum bisa saya pelajari dalam hidup. Kemarin, ketika saya kalah, saya memeluk pemain terbesar dan terbaik dalam sejarah yang pernah saya lihat bermain. Teman dan saudara laki-laki saya Messi, saya sedih dan saya berkata kepadanya 'Anda memenangkan saya,” tulis Neymar, Senin (12/7/2021).

“Saya sangat sedih kalah. Tapi orang ini luar biasa. Saya sangat menghormati apa yang telah dia lakukan untuk sepakbola dan terutama untuk saya. AKU BENCI KALAH. Tapi, nikmati gelar Anda, sepakbola menunggu Anda untuk saat ini! Selamat Hermano HDP,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini