Argentina Juara Copa America 2021, Lineker Yakin Lionel Messi Dapat Ballon dOr Lagi

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 01:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 51 2439077 argentina-juara-copa-america-2021-lineker-yakin-lionel-messi-dapat-ballon-dor-lagi-EBp2SWnxy9.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

LONDON Tim Nasional (Timnas) Argentina menjuarai Copa America 2021 usai mengalahkan Brasil 1-0 di partai puncak. Legenda sepakbola Inggris, Gary Lineker, pun yakin Lionel Messi akan mendapatkan satu Ballon dOr lagi dengan keberhasilan Timnas Argentina itu.

Sebagaimana diketahui, Messi selalu bernasib buruk saat membela La Albiceleste -julukan Timnas Argentina. Meski bergelimang trofi klub bersama Barcelona, Messi gagal mereplika keberhasilan serupa saat bermain untuk negaranya.

Lionel Messi bawa Timnas Argentina juara Copa America 2021 (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, Messi empat kali membawa Timnas Argentina ke final turnamen mayor,yaitu tiga Copa America (2007, 2015, dan 2016) dan satu Piala Dunia (2014). Akan tetapi, keempat final itu tidak berakhir manis untuk La Pulga -julukan Messi.

Messi selalu menjadi pesakitan pada partai final bersama Timnas Argentina. Itu menjadi celah bagi beberapa pihak, yang tidak suka Messi, untuk mengkritiknya.

BACA JUGA: 5 Alasan Lionel Messi Menangkan Trofi Ballon dOr 2021, Nomor 1 Bikin Malu Cristiano Ronaldo

Mereka mengatakan Messi tidak lebih baik dari rival abadinya, Cristiano Ronaldo, yang sudah menjadi juara bersama Portugal. Ronaldo melakukannya saat menjuarai Piala Eropa 2016.

Kegagalan bersama Timnas Argentina berdampak cukup besar untuk Messi. Pemain 34 tahun itu bahkan pensiun dari tugas internasional setelah Timnas Argentina kalah dari Cile di final Copa America Centenario 2016.

Namun, Messi kembali untuk membela Timnas Argentina. Keputusan itu tidak salah karena Messi akhirnya meraih trofi pertama bersama Timnas Argentina dengan menjuarai Copa America 2021.

Selain membawa Timnas Argentina menjadi juara, La Pulga -julukan Messi- pun meraih gelar top skor, pemberi assist terbanyak, dan pemain terbaik Copa America 2021. Pencapaian ini melengkapi kesuksesan Messi yang juga menjadi juara Copa del Rey 2019-2020 bersama Barcelona dan menjadi top skor Liga Spanyol.

Lionel Messi bawa Timnas Argentina juara Copa America 2021 (Foto: Reuters)

Oleh sebab itu, Lineker yakin Messi akan meraih Ballon dOr ketujuhnya dalam waktu dekat ini. Keyakinan Lineker itu diungkapkan melalui twitter-nya, @GaryLineker.

“Selamat untuk @Argentina karena memenangkan Copa America. Kesuksesan di turnamen besar untuk Messi setelah begitu banyak kegagalan dan penantian yang begitu lama. Dia sangat bagus di turnamen ini dan satu lagi Balon d'Or (akan) diberikan. GOAT sepakbola dunia yang tak terbantahkan,” cuit Lineker, Senin (12/7/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini