Share

Argentina Juara Copa America 2021, Presiden AFA Senang Bukan Main

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 11 Juli 2021 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 51 2438947 argentina-juara-copa-america-2021-presiden-afa-senang-bukan-main-hzQ3JAVxSf.JPG Timnas Argentina juarai Copa America 2021 (Foto: Reuters)

RIO DE JANEIRO - Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio Tapia, memberikan komentar mengenai pencapaian tim tango pada gelaran Copa America 2021 kali ini.

Timnas Argentina baru saja memastikan gelar juara Copa America 2021 usai menang tipis 1-0 atas Brasil pada partai final yang berlangsung di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021).

 

Argentina berhasil mengatasi perlawanan Brasil lewat gol tunggal yang dicetak Angel Di Maria di babak pertama. Jual beli serangan terus terjadi sepanjang partai final.

Baca juga: 10 Fakta Argentina Juara Copa America 2021, Nomor 1 Lionel Messi Samai Cristiano Ronaldo

Akan tetapi, tim arahan Lionel Scaloni berhasil mempertahankan keunggulan hingga pertandingan selesai. Kemenangan 1-0 cukup bagi La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- memastikan trofi juara.

 Bagi Tapia, ini merupakan pencapaian luar biasa untuk Tim Nasional Argentina. Terlebih, La Albiceleste sendiri kerap kandas ketika tampil di turnamen besar. Tapia pun tidak bisa menyembunyikan ekspresi bahagia atas pencapaian Timnas Argentina kali ini.

"Kami senang untuk Argentina yang menikmati dan merayakan hari ini. Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang telah bekerja selama 60 hari untuk mencapai tujuan ini," ujar Tapia dilansir dari Twitter resmi Timnas Argentina, Minggu (11/7/2021).

 

"Bagi kami itu adalah kemenangan yang sangat penting bagi Tim Nasional. Bagi mereka (pemain) yang sudah ada sejak lama, juga untuk para pemain baru dan untuk semuanya," ujarnya lagi.

"Saya mendedikasikannya untuk semua orang Argentina yang bahagia, untuk seluruh keluarga saya dan untuk tim ini. Mereka adalah arsitek hebat dari semua pencapaian ini," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini