Argentina Juara Copa America 2021, Ada Pengorbanan Besar dari Emiliano Martinez

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 11 Juli 2021 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 51 2438923 argentina-juara-copa-america-2021-ada-pengorbanan-besar-dari-emiliano-martinez-gXHJXWdwus.jpg Emiliano Martinez berfoto bersama Lionel Messi usai menjuarai Copa America 2021. (Foto: Instagram/@emi_martinez26)

RIO DE JANEIRO – Kebahagiaan luar biasa tengah dirasakan skuad Tim Nasional (Timnas) Argentina, tak terkecuali sang kiper, Emiliano Martinez. Berhasil menyabet gelar juara Copa America 2021, Emiliano Martinez langsung membicarakan soal mimpi dan pengorbanan besarnya untuk bisa merebut kesuksesan ini.

Sebagaimana diketahui, Argentina memang berhasil menyabet gelar juara Copa America 2021 usai mengalahkan Brasil di laga final. Laga yang berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi WIB, itu diakhiri La Albiceleste –julukan Timnas Argentina– dengan kemenangan tipis 1-0.

Timnas Argentina vs Brasil

Emiliano pun mampu menunjukkan performa yang sangat apik dalam mengawal gawang Argentina di sepanjang laga tersebut. Berkat kontribusi besarnya, trofi juara biasa diangkat Lionel Messi dan kawan-kawan.

BACA JUGA: Brasil Gagal Juara Copa America 2021, Tite Ngamuk ke CONMEBOL

Mencapai kesuksesan ini, Emiliano tentunya merasa sangat senang. Baginya, ini merupakan mimpi besar yang telah tertanam sejak dulu. Gelar juara ini pun menjadi salah satu pencapaian tertinggi dalam kariernya.

BACA JUGA: Bukan Hanya Lionel Messi, CONMEBOL Umumkan Neymar sebagai Pemain Terbaik

"Tidak ada kata-kata untuk menjelaskan momen ini. Ini adalah mimpi yang saya miliki. Saya pergi ke Arsenal ketika saya berusia 17 tahun untuk mencari kehidupan yang lebih baik bagi keluarga saya,” ujar Emiliano, sebagaimana dikutip dari akun resmi Twitter Timnas Argentina, Minggu (11/7/2021).

“Setelah banyak usaha, ini kemenangan yang tidak terduga,” lanjutnya.

Sebelum merengkuh gelar juara, Emiliano Martinez sadar ada banyak orang yang tidak memercayai performanya. Sebab, bagi kiper berusia 28 tahun itu, Copa America 2021 merupakan kejuaraan besar pertamanya sebagai kiper utama Argentina.

Tetapi, penjaga gawang Aston Villa itu berhasil membuktikan kepada publik bahwa dirinya layak untuk menjadi kiper utama di Argentina. Untuk mencapai kesuksesan saat ini, jalan panjang pun harus dilalui Emiliano Martinez.

Sejumlah rintangan datang, tak terkecuali dari keluarga. Emiliano bercerita bahwa ketika dirinya dipanggil untuk bermain di Copa America 2021, dia sempat mendapat larangan dari sang istri.

Hal ini terjadi karena dia belum bertemu dengan putrinya. Pasalnya, para pemain Timnas Argentina harus menjalani karantina yang ketat dan tidak diperbolehkan bertemu siapa pun selama penyelenggaraan Copa America 2021.

Di tengah situasi ini, Emiliano pun memilih tetap membela tim nasional negara tercintanya. Sebab baginya, ini merupakan mimpi sejak kecil. Karena itu, dia merasa sangat senang pengorbanannya kini membuahkan hasil maksimal dengan merebut trofi juara.

Emiliano Martinez

“Saya mengatakannya beberapa bulan yang lalu, kami ingin memberikan gelar kepada yang terbaik di dunia. Saya mengatakan kepada istri saya bahwa ini adalah mimpi saya dan dia melarang saya. Saya masih belum bisa bertemu putri saya,” lanjutnya.

Mengingat perjuangan besar yang harus dihadapinya untuk bisa menjuarai Copa America 2021, Emiliano pun ingin merayakan momen bersejarah ini bersama keluarganya. Tak hanya bagi keluarga, kesuksesan ini juga dipercaya Emiliano bakal menjadi kabar menggembirakan bagi penduduk Argentina yang tengah menderita selama pandemi Covid-19.

"Saya ingin menikmatinya bersama keluarga saya, memeluk putri saya. Saya telah melewati banyak hal seperti orang-orang yang tidak memercayai saya. Tapi, ini merupakan sejarah. Kami melakukannya. Pandemi ini membuat semua orang Argentina menderita, ini untuk mereka,” tukas kiper berusia 28 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini