Bukan Hanya Lionel Messi, CONMEBOL Umumkan Neymar sebagai Pemain Terbaik

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 11 Juli 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 51 2438919 bukan-hanya-lionel-messi-conmebol-umumkan-neymar-sebagai-pemain-terbaik-4s1Fyvm2AH.JPG Neymar Jr dan Lionel Messi raih pengharaan pemain terbaik Copa America 2021 (Foto: Reuters)

KEPUTUSAN tak biasa diambil Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) pada ajang Copa America 2021. Mereka menunjuk dua pemain sekaligus sebagai Best Player pada gelaran kali ini.

Seperti diketahui, awalnya hanya nama Messi yang masuk diumumkan sebagai pemain terbaik Copa America 2021. Akan tetapi, pihak penyelenggara rupanya memutuskan penggawa Brasil yakni Neymar Jr sebagai pemenang bersama.

 

Dilansir dari laman Marca, Minggu (11/7/2021) CONMEBOL beralasan bukan hal mudah memilih satu diantara kedua pemain sebagai yang terbaik pada ajang kali ini.

Baca juga: Daftar Juara Copa America: Argentina dan Uruguay Teratas, Brasil Makin Ketinggalan

Terlebih penampilan luar biasa yang ditunjukkan Messi dan Neymar bersama timnas masing-masing saat bertemu di partai final.

"Tidak mungkin hanya memilih satu pemain, karena kompetisi ini memiliki dua pemain terbaik," bunyi pernyataan pihak CONMEBOL.

“Mereka menunjukkan di setiap pertandingan kualitas mereka yang berbeda yang membuat mereka menjadi pemain yang berintegritas. Mereka juga menunjukkan kualitas teknis yang luar biasa," lanjut pernyataan tersebut.

"Keduanya bermain sangat taktis untuk kecerdasan mereka dengan ataupub tanpa bola. Selain itu mereka juga pengambilan keputusan yang selalu menentukan untuk tim masing-masing," tambahnya.

 

“Keduanya finalis dengan tim nasional mereka. Leo (Messi) dan Neymar telah tampil di level tinggi, menjadi pemain kunci dalam daftar pencetak gol di turnamen ini," tutup pernyataan tersebut.

Meski demikian, Argentina berhasil menang tipis 1-0 atas Brasil pada partai final yang berlangsung di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021). Tim Tango mengatasi perlawanan Brasil lewat gol tunggal yang dicetak Angel Di Maria di babak pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini