Argentina Juara, Lionel Messi Ucapkan Terima Kasih kepada Di Maria

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 11 Juli 2021 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 51 2438884 argentina-juara-lionel-messi-ucapkan-terima-kasih-kepada-di-maria-L8XTHjfkLM.JPG Lionel Messi dan Angel Di Maria (Foto: Reuters)

RIO DE JANEIRO - Angel Di Maria menjadi sosok penentu dalam keberhasilan Tim Nasional (Timnas) Argentina meraih gelar juara Copa America 2021. La Albiceleste -memastikan trofi juara usai mengatasi perlawanan Brasil di partai final.

Bermain di Stadion Macarana, Rio De Janeiro, tim arahan Lionel Scaloni menang tipis 1-0. Satu-satunya gol di laga kali ini dilesakkan Di Maria pada menit ke-22.

 

Para penggawa Argentina pun terlihat sangat emosional ketika wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Tidak terkecuali sang kapten, Lionel Messi.

Baca juga: Bikin Sial Brasil, Tangis Neymar Jr Pecah Kelar Final Copa America 2021

Pencapaian maksimal Argentian di Copa America 2021 tentu amat luar biasa bagi La Pulga -julukan Messi. Mempersembahkn trofi bergengsi adalah salah satu impian yang belum pernah dicapai Messi bersama La Albiceleste sebelumnya.

Ya, Trofi Copa America 2021 adalah gelar pertama yang disumbangkan Messi untuk timnas Argentina setelah sekian lama. Sebelumnya, pencapaian terbaik Messi adalah saat membawa Argentina meraih medali emas di Olimpiade 2008 lalu.

 Messi pun mengucapkan terima kasih pada Angel Di Maria yang menjadi penentu pada partai final kali ini. Hal tersebut disampaikan penggawa Paris Saint-Germain itu usai pertandingan selesai.

"Ini akan menjadi tak terlupakan. Messi mengatakan kepada saya terima kasih kepada saya, saya mengucapkan terima kasih kepadanya," ujar Di Maria dilansir dari Twitter resmi Timnas Argentina, Minggu (11/7/2021).

 

Bagi Di Maria pribadi, membawa Argentina meraih gelar juara juga sangat luar biasa. Apalagi, Tim Tango sendiri kerap kandas di turnamen besar.

"Saya tidak bisa menangis, ini sangat luar biasa. Kami sangat bermimpi, kami berjuang keras untuk mencapai ini. Banyak orang mengatakan kepada kami untuk menyerah. Tapi kami membuktikannya hari ini," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini