Prakiraan Susunan Pemain Argentina vs Brasil di Final Copa America 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 11 Juli 2021 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 51 2438771 prakiraan-susunan-pemain-argentina-vs-brasil-di-final-copa-america-2021-KqHXmE8Alf.jpg Trofi Copa America (Foto: Twitter/@CopaAmerica)

FINAL ideal terjadi di Copa America 2021 dengan bertemunya Argentina dengan Brasil. Pertandingan akbar bertajuk Superclassico itu akan berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021), pukul 07.00 WIB.

Argentina dan Brasil memiliki skuad paling mewah di Copa America 2021. Bagaimana tidak, kedua tim itu diperkuat oleh beberapa pemain yang berkarier di klub-klub besar Eropa.

Lionel Messi tatap final Copa America 2021 (Foto: Reuters)

Bintang utama Argentina adalah sang kapten, Lionel Messi. Pemain Barcelona itu menjadi kartu AS Argentina untuk mencapai final Copa America 2021.

La Pulga -julukan Messi- telah mencetak empat gol dan lima assist sepanjang turnamen ini. Torehan itu membuat Messi memimpin daftar top skor dan daftar pemberi assist terbayak sementara di Copa America 2021. Berdasarkan fakta itu, Messi diprediksi akan menjadi andalan Argentina saat berjumpa Brasil.

BACA JUGA: Lionel Messi Tetap Terbaik jika Argentina Kalah dari Brasil di Final Copa America 2021

Sementara itu, Brasil diperkuat sahabat karib Messi, yaitu Neymar Jr. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu adalah sumber inspirasi permainan Brasil di Copa America 2021.

Neymar memang baru mencetak dua gol, tetapi dia telah membuat tiga assist untuk rekan-rekan setimnya. Neymar ada di bawah Messi dalam daftar pemberi assist terbanyak sementara Copa America 2021.

Banyak pihak menilai Neymar tidak selevel Messi karena belum pernah meraih trofi Ballon dOr, sedangkan La Pulga -julukan Messi- sudah punya enam. Meski begitu, kemampuan Neymar tidak kalah dari Messi.

Neymar diprediksi akan diandalkan Brasil untuk menembus pertahanan Argentina pada Minggu pagi nanti. Permainan apik Neymar akan menjadi salah satu kunci bagi Brasil untuk meraih trofi Copa America ke-10 sekaligus mempertahankan gelar jaura mereka.

Neymar Jr siap hadapi Argentina (Foto: Reuters)

Selain kedua pemain itu, Argentina dan Brasil masih memiliki pemain-pemain berlabel bintang lainnya. Argentina punya Lautaro Martinez, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi. Di sisi lain, Brasil diperkuat Ederson Moraes, Fred, dan Thiago Silva.

Setiap pemain dari kedua tim akan memiliki peran penting dalam pertandingan. Dengan para pemain bintang itu, kedua pelatih, yaitu Lionel Scaloni (Argentina) dan Tite (Brasil), akan meramu formasi dan taktik terbaik untuk saling mengalahkan di final Copa America 2021.

Berikut prakiraan susunan pemain Argentina vs Brasil di final Copa America 2021:

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Papu Gomez

Brasil (4-2-3-1): Ederson Moraes; Danilo, Thiago Silva, Marquinhos, Renan Lodi; Casemiro, Fred; Roberto Firmino, Lucas Paqueta, Neymar Jr; Richarlison.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini