Lionel Messi Tetap Terbaik jika Argentina Kalah dari Brasil di Final Copa America 2021

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 10 Juli 2021 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 51 2438670 lionel-messi-tetap-terbaik-jika-argentina-kalah-dari-brasil-di-final-copa-america-2021-S2MtJw4T2r.jpg Lionel Messi sudah mencetak empat gol dan lima assist di Copa America 2021. (Foto/Reuters)

RIO DE JANEIRO Lionel Messi dianggap tetap menjadi pemain terbaik dunia jika Timnas Argentina kalah dari Brasil di final Copa America 2021. Hal itu disampaikan oleh pelatih Lionel Scaloni menjelang kedua tim berlaga di Stadion Maracana, Brasil pada Minggu, 11 Juli 2021 pukul 07.00 WIB.

La Pulga—julukan Lionel Messi—sudah kenyang mengangkat trofi ketika membela klubnya, Barcelona. Dia juga pemegang enam trofi Ballon dOr. Namun, Messi masih belum bisa mempersembahkan gelar juara bagi timnas Argentina. Satu-satunya gelar juara dia persembahkan bagi Timnas Argentina saat Olimpiade 2008, namun itu ditingkat timnas junior.

Foto/Reuters

Scaloni mengatakan Messi tak perlu membuktikan apapun untuk menunjukkan kualitasnya. Ia menyampaikan Messi hanya perlu menjadi dirinya sendiri dan tak perlu terbebani dengan pencapaian orang lain.

Baca juga: Final Copa America 2020, Casemiro Tegaskan Argentina Bukan hanya Lionel Messi

“Menang atau tidak, dia akan terus menjadi pesepakbola terbaik dalam sejarah, dia tidak perlu memenangkan gelar untuk menunjukkannya,” kata Scaloni dilansir dari Football Espana, Sabtu (10/7/2021).

Baca juga: Final Copa America 2021, Timnas Argentina Harus Mau Menderita untuk Kalahkan Brasil

“Pada dasarnya apakah Leo menang atau tidak, dia telah menunjukkan bahwa dia adalah yang terbaik dalam sejarah, dan bahkan lawan mengakuinya,” lanjutnya dalam kesempatan yang sama.

Sebagaimana diketahui, pencapaian Messi di timnas Argentina kerapkali dibandingkan dengan pencapaian Cristiano Ronaldo bersama timnas Portugal. Messi sendiri memang belum pernah meraih gelar bersama Albiceleste -julukan Timnas Argentina- di timnas senior.

Sedangkan, Ronaldo seperti diketahui sudah merengkuh gelar Piala Eropa pada 2016 silam. Meski begitu, Scaloni mengatakan La Pulga tak perlu mempermasalahkan hal tersebut dan justru harus fokus pada pertandingan esok hari.

“Jelas, (bersama Messi) kami ingin menang (Copa America 2021) karena kami ingin melakukan semua upaya ini untuk menjaga tren positif,” ungkap Scaloni.

Foto/Reuters

Sementara itu, pertemuan kedua tim akan menjadi pertandingan yang sangat panas karena memiliki sejarah yang panjang. Selain itu, ada faktor rivalitas dan adu gengsi yang tinggi untuk menjadi yang terbaik di Amerika Selatan.

Argentina akan menghadapi tuan rumah Brasil yang juga cemerlang di Copa America 2021. Dipimpin Neymar Jr, Selecao melangkah ke final usai mengandaskan Peru di semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini