Share

Final Copa America 2020, Casemiro Tegaskan Argentina Bukan hanya Lionel Messi

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 10 Juli 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 51 2438608 final-copa-america-2020-casemiro-tegaskan-argentina-bukan-hanya-lionel-messi-J93waNO3WQ.jpg Lionel Messi. (Foto/Reuters)

RIO DE JANEIRO – Gelandang bertahan Tim Nasional (Timnas) Brasil, Casemiro, mengakui bahwa Lionel Messi merupakan pemain hebat. Namun, dia menegaskan bahwa seluruh pemain Argentina juga patut diwaspadai saat laga final Copa America 2021.

Brasil punya keutungan dalam partai puncak. Laga akan berlangsung di Stadion Maracana, Brasil pada Minggu, 11 Juli 2021 pukul 07.00 WIB.

Foto/Reuters

Meski bermain di kandang, Casemiro meminta rekan-rekannya tak jemawa. Dia meminta koleganya untuk menghormati para pemain Albiceleste-julukan Timnas Argentina.

Baca juga: Prediksi Skor Argentina vs Brasil di Final Copa America 2021

“Kami tahu kualitas yang dimiliki (Lionel) Messi, dia adalah pemain hebat, tetapi kami harus menghargai seluruh tim Argentina dan kami harus menghormati mereka semua,” kata Casemiro dilansir dari Marca, Sabtu (10/7/2021).

Baca juga: Final Copa America 2021, Timnas Argentina Harus Mau Menderita untuk Kalahkan Brasil

Faktanya, Albiceleste memang sedang dalam performa terbaiknya. Walaupun sempat terseok-seok di putaran pertama fase grup, tim asuhan Lionel Scaloni akhirnya bisa bangkit dan mencapai final Copa America 2021.

Selain itu, motor serangan memang dipimpin oleh Lionel Messi dan Lautaro Martinez. Keduanya sudah menyumbangkan total tujuh gol dan empat assist dalam enam pertandingan di Copa America 2021.

Namun begitu, Casemiro meminta timnya tak hanya waspada pada keduanya meski ia mengakui keduanya sangat berbahaya. Ia mengatakan faktor timnas Argentina bisa sampai ke final Copa America 2021 karena mempunyai banyak pemain yang solid.

“Bukan hanya (Lionel) Messi dan Lautaro (Martinez). Kami tidak bisa berkonsentrasi hanya pada mereka berdua. Mereka adalah pemain berkualitas tinggi dan dua dari (pemain) level tertinggi di dunia, tetapi Argentina mencapai final karena tim, pemain mereka,” lanjutnya.

Foto/Reuters

Sementara itu, pertemuan kedua tim akan menjadi pertandingan yang sangat panas. Sebab, ada faktor rivalitas dan adu gengsi yang tinggi untuk menjadi yang terbaik di Amerika Selatan.

Brasil menuju final juga dengan susah payah setelah 1-0 saat melawan Peru. Sedangkan Argentina mencapai partai puncak usai menang adu penalti saat melawan Kolombia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini