Share

Final Copa America 2021, Emiliano Martinez Yakin Argentina Bisa Permalukan Brasil

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 10 Juli 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 51 2438629 final-copa-america-2021-emiliano-martinez-yakin-argentina-bisa-permalukan-brasil-FiSgJHdgUZ.jpg Ekspresi Emiliano Martinez saat Argentina mengalahkan Kolombia. (Foto/Reuters)

RIO DE JANEIRO – Final Copa America 2021 mempertemukan Timnas Argentina melawan Brasil di Stadion Maracana, pada Minggu, 11 Juli 2021 pukul 07.00 WIB. Meski bermain di kandang lawan, kiper Emiliano Martinez, meyakini Tim Tango mampu mempermalukan Tim Samba di partai puncak.

Emiliano Martinez menjelaskan bahwa dia dan rekan-rekannya punya motivasi lebih saat laga final. Kata dia, bermain melawan Brasil dalam partai final di kandan mereka sendiri menjadi impian bagi skuad Timnas Argentina.

Foto/Reuters

“Sudah sekian tahun kita menunggu final (Copa America) di sini, Maracana. Kita (Timnas Argentina) akan memberikan semuanya, memberikan yang terbaik,” kata Martinez dilansir dari Mundoalbiceleste, Sabtu (10/7/2021).

Baca juga: Final Copa America 2020, Casemiro Tegaskan Argentina Bukan hanya Lionel Messi

“Mimpi saya bermain di final dan mengangkat trofi bersama Timnas Argentina. Tidak ada skenario yang lebih baik daripada mengalahkan Brasil di Stadion Maracana,” lanjutnya.

Baca juga: Final Copa America 2021, Timnas Argentina Harus Mau Menderita untuk Kalahkan Brasil

Sebelumnya, Dibu—sapaan Emiliano Martinez—menjadi pahlawan kala Timnas Argentina mengentaskan perlawanan Kolombia di babak adu penalti pada babak semifinal Copa America 2021. Saat itu, Argentina berhasil menang dengan skor 3-2 di babak tos-tosan setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Dibu dianggap menjadi pahlawan karena berhasil menggagalkan tiga penalti dan membawa Albiceleste lolos ke babak final Copa America 2021. Setelah pertandingan, ia terlihat berkaca-kaca dan mengatakan itu merupakan air mata kebahagiaan.

Foto/Reuters

“Air mata itu adalah air mata kebanggaan, seluruh publik di Argentina ingin melihat kita memenangkan pertandingan di Brasil,” ungkap Dibu

Pada pertemuan terakhir, Brasil kalah dari Argentina 1-0 pada November 2019. Momen itu terjadi pada laga Superclasico de las Americas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini