Siarkan AFC Cup dan Liga Champions Asia 2021, Komitmen RCTI+ Dukung Kemajuan Sepakbola Asia

MNC Media, Jurnalis · Sabtu 10 Juli 2021 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 51 2438573 siarkan-afc-cup-dan-liga-champions-asia-2021-komitmen-rcti-dukung-kemajuan-sepakbola-asia-nZnTui83Do.jpg RCTI+ menyiarkan laga-laga berkelas dari AFC Cup 2021. (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Di Eropa kompetisi antarklub sepakbola seperti Liga Champions dan Liga Eropa telah berakhir. Namun, tidak demikian di Asia. Dua kompetisi antarklub sepakbola Asia yakni AFC Champions League dan AFC Cup masih bergulir. Meski kompetisi antarklub sepakbola di Asia tidak sepopuler di Eropa, namun tetap saja pertandingan yang tersaji tak kalah serunya.

Di setiap pertandingan, para pemain berusaha untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Maklum saja ajang seperti ini juga dipantau oleh para pencari bakat klub-klub beken di dunia. Mereka berburu pemain-pemain berkualitas di Asia untuk diajak bermain di kompetisi yang lebih kompetitif. Penonton pertandingan kompetisi klub di Asia ini juga cukup banyak. Sebanding dengan jumlah penduduk di Asia.

AFC Cup di RCTI+

Itu sebabnya MNC Media manayangkan secara live kompetisi AFC Club. Pertandingan AFC Club ini dapat disaksikan melalui streaming di RCTI+. Melalui RCTI+, penonton dapat menyaksikan pertandingan live AFC Cup dimana saja, melalui perangkat gadget yang dimiliki secara free.

Kompetisi AFC Club diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia atau AFC. Turnamen sepak bola antarklub ini merupakan turnamen kasta kedua di Asia, di bawah AFC Champions League (Liga Champions Asia). Untuk penyelenggaraan AFC Cup 2020 ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19.

Memasuki 2021 AFC kembali menggelar kompetisi AFC Cup meski pandemi belum mereda. Bahkan cenderung meningkat di beberapa negara Asia.

Indonesia awalnya menempatkan dua wakilnya di turnamen ini, Bali United dan Persipura. Total ada 37 klub sepakbola yang mengikuti turnamen AFC Cup 2021 ini. Namun, kemudian partisipasi Persipura dan Bali United batal, menyusul keputusan tidak adanya negara di zona ASEAN yang bersedia menjadi host karena pandemi Covid-19 belum mereda. Sehingga zona ASEAN pun akhirnya dibatalkan.

Klub sepakbola asal Lebanon Al-Ahed, masih berstatus sebagai juara bertahan, setelah meraih gelar di 2019. Status juara bertahan disematkan karena kompetisi pada 2020 ditiadakan. Sementara sepanjang penyelenggaraan AFC Club, Al-Kuwait dari Kuwait dan Al-Quwa Al-Jawiya dari Irak, menjadi klub tersukses di kompetisi ini dengan masing-masing memperoleh 3 gelar juara.

Kompetisi AFC Cup 2021 sudah dimulai sejak babak kualifikasi pada April 2021. Periode kompetisi final berlangsung antara Mei hingga November 2021. Ada 38 klub yang berpartisipasi diajang ini. Luasnya Benua Asia, membuat kompetisi ini terbagi dalam beberapa zona. Zona Barat, Zona Timur, Zona Selatan, Tengah dan Timur serta Zona ASEAN. Bali United awalnya menghuni Grup G, sedangkan Persipura masuk Grup H.

Meskipun akhirnya banyak pertandingan yang dibatalkan, termasuk pertandingan yang melibatkan wakil dari Indonesia, RCTI+ tetap berkomitmen untuk menyiarkan AFC Cup 2021 sampai tuntas.

Pada Jumat 9 Juli 2021 ada dua pertandingan Liga Champions Asia yang ditayangkan, yakni antara Kitchee SC (Hongkong) VS Cerezo (Hong Kong) serta Guangzhau FC (China) VS Porto FC (Thailand). Serta Sabtu 10 Juli antara wakil Singapura, Tampines Rovers FC melawan Chiangrai United (Thailand). Sebelumnya pada Kamis 8 Juli RCTI+ menayangkan empat pertandingan sekaligus, secara live.

Komitmen RCTI+ yang tetap menayangkan kompetisi AFC Cup dan Liga Champions Asia merupakan bentuk dukungan terhadap kemajuan olah raga khususnya sepak bola di Asia. Serta membuktikan selalu memberikan tayangan terbaik kepada masyarakat yang setia menonton melalui RCTI+.

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

• Website: https://www.rctiplus.com/

• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

• Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

• App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini