Tim Media Positif Covid-19, Bagaimana Nasib Pemain Timnas Italia di Final Piala Eropa 2020?

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 10 Juli 2021 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 51 2438549 tim-media-positif-covid-19-bagaimana-nasib-pemain-timnas-italia-di-final-piala-eropa-2020-uyNMRau9NY.jpg Jorginho, pahlawan lolosnya Italia ke final Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

LONDON – Sebanyak tiga jurnalis atau tim media Tim Nasional (Timnas) Italia dinyatakan positif Covid-19. Hal ini jelas kabar buruk yang melanda skuad Timnas Italia jelang menghadapi Inggris di final Piala Eropa 2020, Senin 12 Juli 2021 pukul 02.00 WIB.

Dibilang kabar buruk karena tiga jurnalis ini selalu mengikuti perjalanan Timnas Italia selama mengarungi Piala Eropa 2020. Bahkan dikabarkan, mereka berada dalam satu gelembung yang sama dengan Ciro Immobile dan kawan-kawan.

Timnas Italia

Rincian lebih lanjut, diduga ketiga staf media yang bersangkutan tertular virus corna saat berada di London, tepatnya ketika meliput laga Gli Azzurri -julukan Italia– di semi final Piala Eropa 2020 pada Rabu 7 Juli 2021 dini hari WIB. Laga yang berakhir untuk kemenangan Italia atas Spanyol tersebut kebetulan juga digelar di stadion yang sama, Wembley, layaknya partai puncak Piala Eropa 2020.

Gelombang kepanikan pun menyerang Timnas Italia yang sedang mempersiapkan diri tampil di final Piala Eropa 2020. Fasilitas latihan pun saat ini ditutup dan dilakukan pembersihan.

Beruntung, sampai saat ini dikabarkan tidak ada anggota skuat atau staf pelatih yang turut terdampak positif. Meski begitu, beragam upaya pencegahan tetap dilakukan.

BACA JUGA: 6 Alasan Italia dan Inggris Bisa Juara Piala Eropa 2020, Nomor 1 Mengejutkan

“Ini bukan persiapan yang ideal untuk tim dan kami memastikan bahwa tidak ada dari mereka yang terinfeksi, tetapi kami tidak mengambil risiko dan tes sedang dilakukan,” ucap seorang sumber dari Asosiasi Sepakbola Italia kepada The Sun dikutip dari laman Daily Mail, Sabtu (10/7/2021).

"Peluang infeksi dengan salah satu tim kecil, tapi kami ingin memastikan. Itu berarti bahwa sesi pelatihan dengan media yang hadir semuanya telah dibatalkan dan kami harus membuat pengaturan lain,” lanjutnya.

Timnas Italia

Sejauh ini, Pelatih Roberto Mancini dan pemain-pemain Italia juga telah mengantisipasi dari jangkitan virus tersebut dengan melakukan vaksinasi. Mereka pun saat ini tengah melaksanakan persiapan terakhir laga final di kota London.

Sekadar informasi, seandainya terdapat salah seorang pemain yang dinyatakan positif, maka dapat dipastikan si pemain tak akan tampil di laga final. Sebab, si pemain harus melalui masa karantina sebagaimana pedoman yang berlaku.

Sebelumnya kejadian tersebut pernah menimpa pemain Inggris Mason Mount dan Ben Chilwell saat tampil di fase grup. Mereka pun harus dikarantina sampai berstatus negatif Covid-19 dan melewatkan laga melawan Republik Ceko

 Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini