Prediksi Brasil vs Argentina di Final Copa America 2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 51 2437997 prediksi-brasil-vs-argentina-di-final-copa-america-2021-Akd38bARUo.jpg Timnas Brasil bertemu Argentina di final Copa America 2021. (Foto: REUTERS/Sergio Moraes)

PREDIKSI Brasil vs Argentina di final Copa America 2021 coba disusun Okezone. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, pada Minggu 11 Juli 2021 pukul 07.00 WIB.

Baik Canarinha -julukan Brasil– dan Argentina mencatatkan performa luar biasa di Copa America 2021. Turun dalam enam pertandingan, Brasil dan Argentina sama-sama mengemas lima menang dan satu imbang!

Timnas Brasil

Dalam laga nanti, Brasil tak dapat diperkuat sang bomber, Gabriel Jesus, yang terkena akumulasi kartu. Namun, itu tak dijadikan masalah bagi pelatih Brasil, Tite. Sebab, Brasil mempunyai sumber gol alternatif lain seperti Lucas Paqueta.

Terbukti dalam dua laga terakhir, pemain AC Milan ini selalu mencetak gol penentu kemenangan Brasil. Momen itu tercipta ketika Brasil menang 1-0 atas Cile di perempatfinal dan 1-0 kontra Peru di semifinal.

Sementara Argentina datang dengan skuad terbaik. Selain Lionel Messi yang menggila dengan catatan empat gol dan lima assist, Brasil juga patut mewaspadai Lautaro Martinez.

BACA JUGA: 5 Alasan Brasil Akan Kalah dari Argentina di Final Copa America 2021, Nomor 1 Lionel Messi

Lautaro Martinez saat ini berstatus runner-up top skor Copa America 2021 dengan koleksi tiga gol.Tidak hanya kuat dalam menyerang, Argentina juga mempunyai pertahanan Tangguh.

Terbukti dalam enam pertandingan, gawang Argentina hanya kemasukan tiga gol. Keberadaan Emiliano Martinez di bawah mistar gawang Argentina menjadi sumber kekuatan La Albiceleste -julukan Argentina.

Lionel Messi

Jika bicara siapa yang memenangkan pertandingan, Okezone condong ke Brasil. Berhubung kedua tim sama kuatnya, venue pertandingan bisa jadi pembeda. Berhubung laga digelar di kandang sendiri, Brasil berpotensi menang atas Argentina.

Satu lagi, dalam dua final Copa America pamungkas yang mempertemukan keduanya, Brasil juga selalu mengalahkan Argentina. Tepatnya 4-2 pada Copa America 2004 dan 3-0 di Copa America 2007.

Jika menjadi juara, ini merupakan trofi Copa America ke-10 Brasil sepanjang sejarah. Jadi, sanggup keluar sebagai juara Copa America 2021, Brasil?

Berikut prakiraan susunan pemain Brasil vs Argentina:

Brasil (4-2-3-1): Ederson; Danilo, Marquinhos, Silva, Sandro; Fred, Casemiro; Richarlison, Paqueta, Everton; Neymar.

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Molina, Pezzella, Otamendi, Tagliafico; De Paul, Paredes, Lo Celso; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Papu Gomez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini