5 Alasan Brasil Akan Kalah dari Argentina di Final Copa America 2021, Nomor 1 Lionel Messi

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 51 2437906 5-alasan-brasil-akan-kalah-dari-argentina-di-final-copa-america-2021-nomor-1-lionel-messi-Q8V0GWOQCj.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

COPA America 2021 telah mencapai partai puncak yang mempertemukan Argentina dengan Brasil. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di Stadion Maracana, Brasil, Minggu 11 Juli 2021, pagi WIB.

Argentina dan Brasil sama-sama memiliki barisan pemain bintang, tetapi Albiceleste -julukan Argentina- diprediksi bisa menjadi juara. Berikut lima alasan Brasil akan kalah dari Argentina, dilansir dari Sportskeeda, Jumat (9/7/2021).

5. Brasil Kekurangan Penyerang Konvensional

Neymar Jr (Foto: Reuters)

Brasil memiliki Neymar Jr di lini depan, tetapi dia bukan penyerang konvensional. Gabriel Jesus memenuhi kriteria untuk menjadi penyerang konvensional itu, tetapi tidak bisa memebela Brasil karena skors.

Brasil memiliki Roberto Firmino, Richarlison dan Gabriel Barbosa yang sayangnya tidak tampil bagus pada musim 2020-2021. Ketidakberadaan penyerang tangguh di lini depan Brasil akan menjadi kesulitan saat melawan barisan pertahanan Argentina yang sangat mengandalkan fisik.

4. Brasil Kekurangan Kreativitas

Neymar Jr (Foto: Reuters)

Inspirasi permainan Brasil di Copa America 2021 adalah Neymar Jr. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu hampir selalu mempelopori serangan Brasil.

Sementara itu, pemain lain di lini tengah Brasil lebih bertipe penghancur serangan lawan. Mungkin hanya Lucas Paqueta yang bisa membantu Neymar untuk mengembangkan permainan Brasil di final Copa America 2021.

3. Fullback Brasil Lemah

Alex Sandro (Foto: Reuters)

Brasil membawa empat fullback ke Copa America 2021, yaitu Danilo, Alex Sandro, Emerson Royal, dan Renan Lodi. Akan tetapi, hanya Emerson Royal yang tampil bagus pada musim 2020-2021. Renan Lodi bahkan nyaris tidak tampil untuk Atletico Madrid pada musim ini.

Para fullback Brasil itu akan ditantang sayap-sayap luar biasa Argentina yang salah satunya Lionel Messi. La Pulga -julukan Messi- bisa menjadi mimpi buruk untuk Brasil pada Minggu pagi nanti.

2. Performa Apik Emiliano Martinez

Emiliano Martinez (Foto: Reuters)

Emiliano Martinez tampil luar biasa di bawah mistar gawang Argentina sepanjang gelaran Copa America 2021. Kiper Aston Villa itu bahkan menjadi pahlawan Argentina di semifinal saat mengalahkan Kolombia dalam babak adu penalti. Pemain 28 tahun itu diprediksi akan menjadi kunci permainan Argentina saat melawan Brasil.

1. Lionel Messi

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Kapten Argentina, Lionel Messi, menjadi faktor utama yang bisa menyebabkan kekalahan Brasil di final Copa America 2021. Superstar Barcelona itu telah mencatatkan empat gol dan lima assist untuk Argentina.

Selain Messi, Pemain lain di lini depan Argentina lainnya juga memiliki kualitas luar biasa. Seandainya semua pemain depan Argentina tampil maksimal, Albiceleste kemungkinan besar akan mengalahkan Brasil.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini