Suporter Timnas Inggris Diminta Tak Cemooh Lagu Kebangsaan Italia di Final Piala Eropa 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 02:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 51 2437854 suporter-timnas-inggris-diminta-tak-cemooh-lagu-kebangsaan-italia-di-final-piala-eropa-2020-QUAbs6lj0e.jpg Suporter Timnas Inggris di Piala Eropa 2020 (Foto: Reuters)

LONDON - Legenda sepakbola Inggris, Gary Lineker meminta agar para suporter Timnas Inggris tidak mencemooh lagu kebangsaan Italia saat kedua kesebelasan berhadapan di partai Final Piala Eropa 2020.

The Three Lions -julukan Timnas Inggris- memang lebih diuntungkan karena partai final akan dimainkan di Stadion Wembley yang terletak di Kota London. Artinya, mereka akan tampil di depan para pendukung sendiri.

 

Situasi sebaliknya justru dirasakan Italia pada partai Final Piala Eropa 2020 kali ini. Meski punya penggemar yang cukup banyak, jumlah pendukung kedua tim yang hadir di Stadion Wembley dipastikan akan berbeda jauh.

Baca juga: Ikut Soroti Hadiah Penalti Inggris, Verratti: Itu Terlalu Mudah Diberikan!

Alasan ini yang membuat Lineker mengimbau kepada para suporter Timnas Inggris agar tidak melakukan tindakan yang tidak diharapkan seperti mencemooh lagu kebangsaan negara lain.

"Jika Anda cukup beruntung untuk mendapatkan tiket ke final, tolong, tolong jangan mencemooh lagu Italia," tulis Lineker di akun Twitter pribadinya, Jumat (9/7/2021).

"Pertama, ini layak untuk didengarkan. Kedua, tindakan seperti itu (mencemooh lagu kebangsaan negara lain) sangat kasar, tidak sopan dan sama sekali tidak berkelas," lanjutnya.

Sebelumnya, UEFA telah mengambil tindakan tegas terharap para suproter Timnas Inggris karena mengganggu lagu kebangsaan Denmark di partai semifinal.

 

Selain itu, mereka juga kedapatan mengarahkan laser ke kiper Timnas Denmark, Kasper Schmeichel saat hendak menghadapi tendangan penalti Harry Kane.

Berangkat dari kejadian tersebut, Lineker melalui unggahan di akun Twitter pribadinya mengimbau kepada para suporter Timnas Inggris untuk bersikap lebih profesional dan tidak berbuat onar pada pertandingan final nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini