Sabar Zidane, Deschamps Masih Akan Tangani Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 51 2437849 sabar-zidane-deschamps-masih-akan-tangani-timnas-prancis-di-piala-dunia-2022-zA4ifsxqVg.jpg Zinedine Zidane (Foto: La Liga)

PARIS - Rumor mengenai peluang Zinedine Zidane menangani Tim Nasional (Timnas) Prancis sepertinya tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Seperti diketahui, sosok Zidane paling terdepan untuk menggantikan peran Didier Deschamps di kursi kepelatihan Timnas Prancis.

Hal itu tidak terlepas dari hasil buruk yang diraih Les Bleus -julukan Timnas Prancis- di ajang Piala Eropa 2020. Paul Pogba dan rekan-rekan hanya melaju hingga babak 16 besar usai kalah dari Swiss lewat drama adu penalti.

Padahal, Prancis sendiri merupakan salah satu kandidat juara. Terlebih jika mengingat penampilan apik mereka saat memenangkan Piala Dunia 2018 lalu.

Baca juga: Nasib Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps Segera Ditentukan, Dibuang atau Dipertahankan?

Pelatih Didier Deschamps pun jadi kambing hitam atas kegagalan timnya di ajang Piala Eropa 2020 kali ini. Deschamps dianggap tak bisa memaksimalkan potensi Kylian Mbappe dan rekan-rekan hingga mereka harus takluk dari Swiss di babak 16 besar.

Berangkat dari hasil buruk Timnas Prancis di Piala Eropa 2020 itulah, Zidane disebut-sebut jadi sosok paling tepat untuk menggatikan peran Deschamps.

Akan tetapi, eks pelatih Real Madrid itu sepertinya harus menunggu lebih lama lagi. Sebab, Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet, baru-baru ingin mengonfirmasi kalau Timnas Prancis tidak berencana untuk memecat Deschamps

Dilansir dari laman Marca, Jumat (9/7/2021), La Graet memastikan Deschamps akan tetap menjadi pelatih Prancis pada gelaran Piala Dunia 2022 mendatang.

 

"Apakah Deschamps masih akan melatih Prancis di Piala Dunia 2022? Jawabannya Ya," ujar La Great.

"Kami bertemu pada hari Rabu dan menyelesaikannya dalam tiga menit. Keinginannya untuk melanjutkan sangat kuat dan begitu juga keinginan saya. Tidak ada perdebatan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini