Nasib Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps Segera Ditentukan, Dibuang atau Dipertahankan?

Antara, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 51 2435679 nasib-pelatih-timnas-prancis-didier-deschamps-segera-ditentukan-dibuang-atau-dipertahankan-K8S04qMR66.jpg Didier Deschamps. (Foto/Reuters)

PARIS – Nasib Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps segera ditentukan. Dia akan melakukan pembicaraan dengan Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet pada pekan depan untuk membahas anak asuhnya di Piala Eropa 2020.

Prancis disisihkan Swiss melalui adu penalti dalam babak 16 besar. Padahal mereka semapt unggul 3-1 sebelum disamakan menjadi 3-3.

Foto/Reuters

Kekalahan itu membuat Prancis menelan pil pahit. Mereka untuk pertama kali sejak Piala Dunia 2010, gagal mencapai perempatfinal turnamen utama sepakbola internasional.

Baca juga: Prancis Tersingkir dari Piala Eropa 2020, Pogba: Sepakbola Bisa Jadi Kejam

Kagagalan ini memicu spekulasi mengenai masa depan Deschamps dalam timnas. Nama Zinedine Zidane muncul sebagai orang yang disebut-sebut bakal menggantikannya.

Baca juga: Angkat Koper dari Piala Eropa 2020, Cristiano Ronaldo, Mbappe, dan Neuer Kena Ejek Pelatih Hungaria

Deschamps sudah melatih Prancis sejak 2012, dan terikat kontrak sampai setelah Piala Dunia 2022. Dia berjasa mengantarkan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 dan finalis Piala Eropa 2016.

"Kami akan bertemu pekan depan. Kami akan bertemu di kantor saya di Guingamp dan menghabiskan waktu seharian," kata La Graet kepada Telefoot.

"Semua pihak harus memikirkan apa yang baik dan apa yang salah. Kami akan seharian berbicara. Dia teman, orang yang bisa dipercaya. Ini kekeliruan pertamanya," sambung La Graet.

Foto/Reuters

Mengenai nasib Prancis yang tersingkir dari Euro 2020, La Graet berkata, "Saya lebih merasa kecewa, daripada marah. Kita mesti ingat kita ada dalam grup yang sulit." 

"Kita punya pemain dan pelatih yang berkualitas. Kami akan menganalisis hal yang tidak bekerja pekan depan. Kadang-kadang ini soal detail," sambung La Graet.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini