Si Seksi Alice Campello Jadi Sasaran Kemarahan Fans Spanyol, Gara-Gara Morata?

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 08 Juli 2021 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 51 2437555 si-seksi-alice-campello-jadi-sasaran-kemarahan-fans-spanyol-gara-gara-morata-GiXUqXo3n5.jpg Alice Campello, istri Alvaro Morata. (Foto: Instagram/@alicampello)

TURIN - Alvaro Morata sekali lagi menjadi korban penindasan di media sosial. Namun, kali ini yang menjadi korban adalah istri Morata, Alice Campello, yang kebetulan merupakan orang Italia.

Timnas Spanyol harus menghentikan langkahnya di babak semifinal Piala Eropa 2020 usai menyerah dari Italia. Laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Rabu 7 Juli 2021 dini hari WIB itu sempat berakhir dengan skor 1-1 hingga waktu 120 menit. Namun, dalam drama adu penalti, Spanyol menyerah 2-4 dari Italia.

Alvaro Morata

Kekalahan itu pun tidak lepas dari performa Morata yang gagal mengeksekusi tendangan penalti. Meski sempat menjadi pahlawan saat menyamakan kedudukan menjadi 1-1, tetapi Morata langsung menjadi pecundang saat gagal menjadi algojo di babak penentu.

Situasi ini membuat penggemar Spanyol kembali menyerang pemain Juventus tersebut. Tak hanya itu, keluarganya juga menjadi target penghinaan. Di laman Instagram Campello, banyak yang mengecam agar tak mengunggah foto Morata lagi.

BACA JUGA: Gagal Bawa Spanyol ke Final Piala Eropa 2020, Begini Respons Alvaro Morata

Bahkan, tidak sedikit yang mengancam bakal melakukan kekerasan, jika Campello mengunggah video gol Morata. Namun, Campello tak mau terlalu memikirkan pesan-pesan bernada ancaman tersebut.

“Sejujurnya, saya tak terlalu memikirkan pesan-pesan seperti ini. saya bahkan tak memikirkan faktor saya orang Italia. Saya pikir karena mengacuhkan hal semacam ini,” kata Campello dikutip Marca, Kamis (8/7/2021).

Alice Campello

“Jika hal ini terjadi kepada wanita yang lebih rapuh, mungkin akan menjadi masalah. Harus diingat jika olahraga ini seharusnya menyatukan, dan bukan untuk memberi rasa frustasi. Saya berharap aksi nyata diambil untuk menghadapi orang semacam ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Morata mendapat ancaman pembunuhan dari netizen asal Italia. Hal itu karena Morata yang bermain untuk Juventus (klub Italia), membobol gawang Italia di semifinal Piala Eropa 2020

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini