Semifinal Piala Eropa 2020, Timnas Denmark Tak Sabar Main di Kandang Inggris

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 01:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 51 2436645 semifinal-piala-eropa-2020-timnas-denmark-tak-sabar-main-di-kandang-inggris-iBsTS67Frp.jpg Thomas Delaney (Foto: Reuters)

LONDON – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Denmark, Thomas Delaney, tidak sabar untuk bermain di kandang Inggris, Stadion Wembley, London. Sebab, target Timnas Denmark sejak awal Piala Eropa 2020 adalah bermain di stadion kebanggaan rakyat Inggris itu.

Ada alasan mengapa Timnas Denmark menargetkan untuk bermain di Stadion Wembley. Sebab, Stadion Wembley mendapatkan kehormatan untuk menggelar pertandingan semifinal dan final Piala Eropa 2020.

Timnas Denmark (Foto: Reuters)

Bermain di Stadion Wembley artinya Timnas Denmark telah mewujudkan salah satu target mereka pada awal turnamen ini, yaitu menembus semifinal atau final. Sebagai kuda hitam di Piala Eropa 2020, itu merupakan pencapaian luar biasa.

Oleh sebab itu, Delaney menyatakan Timnas Denmark tidak sabar untuk bermain melawan Inggris dalam semifinal Piala Eropa 2020. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Wembley, Kamis 8 Juli 2021, dini hari WIB.

BACA JUGA: Main di Stadion Wembley, Timnas Denmark Mau Bungkam Suporter Inggris

“Pada awal turnamen, kami memberi diri kami tujuan untuk kembali ke Wembley. Dengan semua yang telah kami lalui, itu selalu menjadi tujuan nomor satu kami,”

“Sekarang, kami siap untuk Wemblew. Jadi, di dalam hal perasaan, itu sungguh gila,” tuturnya.

Timnas Denmark punya bekal bagus untuk melawan Inggris meski sempat tidak diperhitungkan di Piala Eropa 2020. Setelah insiden serangan jantung Christian Eriksen pada awal turnamen, permainan Denmark terus berkembang hingga bisa mencapai semifinal.

Sempat kalah dua kali beruntun, Timnas Denmark mampu lolos sebagai runner-up Grup B. Setelah itu, Denmark tampil meyakinkan dengan mengalahkan Wales 4-0 di 16 besar dan menang 2-1 atas Republik Ceko di perempatfinal.

Stadion Wembley (Foto: Reuters)

Sementara itu, Inggris juga dalam tren positif di Piala Eropa 2020. The Three Lions -julukan Inggris- selalu menang dalam waktu normal dan belum kebobolan satu gol pun sejak pertandingan pertama.

Secara kualitas, Timnas Denmark ada di bawah Inggris. Akan tetapi, Timnas Denmark punya kenangan indah pada pertemuan terakhir dengan Inggris yang terjadi di UEFA Nations League (UNL) 2020-2021.

Danish Dynamite -julukan Timnas Denmark- menang 1-0 di Stadion Wembley. Hasil serupa bukan tidak mungkin terjadi pada Kamis dini hari nanti.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini