Kesal Kepalanya Dipegang Donnarumma, Romelu Lukaku Balas Pakai Cara yang Mengejutkan

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 04 Juli 2021 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 04 51 2435164 kesal-kepalanya-dipegang-donnarumma-romelu-lukaku-balas-pakai-cara-yang-mengejutkan-82Qwm1Hblp.jpg Romelu Lukaku saat bobol gawang Italia di perempatfinal Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Matthias Hangst)

MASIH ada hal yang menarik dari laga perempatfinal Piala Eropa 2020 yang mempertemukan Belgia vs Italia pada Sabtu, 3 Juli 2021 dini hari WIB. Salah satunya jelang dan setelah penyerang Belgia, Romelu Lukaku, mengeksekusi penalti ke gawang Italia yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Sebelumnya, wasit Slavko Vincic yang memimpin pertandingan menunjuk titik putih di pengujung babak pertama. Hal itu setelah winger Belgia, Jeremy Doku, dinilai dijatuhkan fullback kanan Italia, Giovanni Di Lorenzo di kotak terlarang.

Dalam tayangan ulang terlihat, kontak antara Doku dan Di Lorenzo sangat minim. Namun, wasit Slavko Vincic tetap pada pendiriannya, yakni memberikan hukuman penalti kepada Italia.

Alhasil, Romelu Lukaku yang bertugas sebagai algojo bersiap mengeksekusi penalti. Namun, kiper Italia, Donnarumma, yang tampil gemilang di tersebut coba merusak konsentrasi Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku

Saat itu, Donnarumma terlihat memegang kepala Lukaku demi menghancurkan konsentrasi penyerang milik Inter Milan tersebut. Namun, psywar yang diberikan Donnarumma tidak membuahkan hasil.

Timnas Belgia

(Lukaku saat menunjukkan gesture meminta Donnarumma untuk diam)

BACA JUGA: Timnas Belgia Kalah dari Italia, De Bruyne Jadikan Cedera Kambing Hitam

Tembakan Romelu Lukaku berhasil mengecoh Donnarumma! Setelah mencetak gol, Romelu Lukaku langsung mengambil si kulit bulat dan menaruh jari telunjuk tepat di depan bibirnya, tanda meminta Donnarumma untuk diam.

Sayangnya, gol yang dibuat Romelu Lukaku tidak menyelamatkan Belgia dari kekalahan. Sebab, Belgia tumbang 1-2 dari Italia dalam laga yang digelar di Stadion Allianz Arena, Munich tersebut.

Timnas Italia

Sebelum Romelu Lukaku mencetak gol, Italia sudah unggul dua gol lebih dulu. Saat itu, gol-gol Italia dilesakkan Nicolo Barella pada menit 31 dan Lorenzo Insigne (44’). Alhasil, Italia menang 2-1 atas Belgia.

Berkat kemenangan ini, Italia lolos ke semifinal Piala Eropa 2020. Di babak semifinal, Italia akan menghadapi Spanyol dalam laga yang digelar di Stadion Wembley pada Rabu, 7 Juli 2021 pukul 02.00 WIB.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini