Timnas Belgia Kalah dari Italia, De Bruyne Jadikan Cedera Kambing Hitam

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 03 Juli 2021 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 51 2435047 timnas-belgia-kalah-dari-italia-de-bruyne-jadikan-cedera-kambing-hitam-0RwBcfS9Hq.jpg Kevin De Bruyne (Foto: Reuters)

MUNICH Tim Nasional (Timnas) Belgia tersingkir oleh Italia di perempatfinal Piala Eropa 2020. Kevin De Bruyne pun menjadikan cedera sebagai kambing hitam dari kegagalan Timnas Belgia.

Pertandingan Timnas Belgia kontra Italia berlangsung di Allianz Arena, Munich, Jerman, Sabtu (3/7/2021), dini hari WIB. Sebelum pertandingan itu, ada tiga pemain Timnas Belgia yang menderita cedera.

Kevin de Bruyne (Foto: Reuters)

Timothy Castagne, Eden Hazard, dan De Bruyne adalah tiga pemain De Rode Duivels -julukan Timnas Belgia- yang tidak dalam kondisi bugar saat akan melawan Italia. Kampanye Castagne di Piala Eropa 2020 bahkan berakhir lebih cepat setelah menderita cedera saat Timnas Belgia menang 3-0 atas Rusia pada pertandingan pertama Grup B.

Sementara itu, Hazard dan De Bruyne menderita cedera saat Timnas Belgia menang 1-0 atas Portugal di 16 besar. Meski tidak besar, Hazard dan De Bruyne punya peluang main saat melawan Italia.

BACA JUGA: Cetak Gol Indah di Laga Belgia vs Italia, Lorenzo Insigne Merendah

Sayangnya, hanya De Bruyne yang bisa membela Timnas Belgia di Allianz Arena. Meski menderita cedera ligamen, De Bruyne bermain penuh saat melawan Italia.

Gelandang Manchester City itu tampil menawan dengan melepaskan tiga operan kunci dan dua tembakan yang salah satunya tepat sasaran. Akan tetapi, penampilan De Bruyne tidak cukup untuk membawa Timnas Belgia melaju ke semifinal.

Timnas Belgia kalah tipis 1-2 dari Italia. Cuma Romelu Lukaku (45+2’) yang bisa membalas dua gol Italia dari Nicolo Barella (31’) dan Lorenzo Insigne (44’).

"Ini adalah turnamen yang sulit bagi kami. Kami menderita banyak cedera. Kami sudah berjuang sampai akhir,” kata De Bruyne, dikutip dari ESPN, Sabtu (3/7/2021).

Romelu Lukaku vs Italia (Foto: Reuters)

“Italia memang lebih baik daripada kami di babak pertama, tapi di babak kedua kami menciptakan lebih banyak peluang. Kami bisa saja membuat kedudukan menjadi 2-2, tapi kami gagal,” tuturnya.

Meski begitu, De Bruyne tetap menerima kekalahan dari Italia. Dia pun menyatakan Timnas Belgia akan bangkit di Piala Dunia 2022. Sekadar informasi, Timnas Belgia masih mencari trofi internasional pertama mereka.

"Kami kalah melawan sebuah tim yang sangat bagus. Kami akan mencoba memenangi turnamen selanjutnya, Piala Dunia (2022)," cetus De Bruyne usai Belgia didepak Italia.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini