Sombongnya Mancini Sebut Italia Tak Kesulitan saat Singkirkan Belgia dari Piala Eropa 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 03 Juli 2021 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 51 2434792 sombongnya-mancini-sebut-italia-tak-kesulitan-saat-singkirkan-belgia-dari-piala-eropa-2020-nrC00lGb1O.JPG Pelatih Italia, Roberto Mancini memberi arahan kepada Barella dan Jorgino saat menghadapi Belgia. (Foto: Reuters)

MUNICH – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini mengaku timnya tak kesulitan sama sekali ketika menghadapi Belgia di laga perempatfinal Piala Eropa 2020 pada Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB. Karena merasa tak kesulitan, Italia lantas berhasil menang 2-1 atas skuad asuhan Roberto Martinez tersebut.

Perkataan sombong Mancini terkait Italia tak kesulitan melawan Belgia karena ia merasa Ciro Immobile dan kawan-kawan dilihatnya tidak terlalu menderita saat menghadapi tim berjuluk Red Devils tersebut.

Mancini sejak awal sebenarnya sudah tahu tidak mudah untuk melawan Belgia, tapi ia percaya jika para pemain Italia dapat bermain baik, maka mereka bisa menghadapi tim mana pun. Untungnya saat melawan Belgia di Allianz Arena dini hari tadi, Mancini melihat para pemainnya dapat mengeluarkan permainan terbaik mereka.

Baca Juga: Hasil Piala Eropa 2020 Semalam: Spanyol dan Italia Lolos ke Semifinal

Belgia vs Italia

Gara-gara dapat tampil maksimal, Mancini lantas tak melihat sama sekali kesulitan dari para pemain Italia saat bersua Belgia. Malahan pelatih yang pernah menangani Manchester City itu merasa Italia seharusnya bisa menang dengan mencetak dua gol lebih.

Terlepas berapa pun skornya, Mancini nyatanya tetap senang. Baginya Italia memang layak untuk meraih kemenangan karena Gli Azzurri itu dapat bermain sangat baik.

“Menurut saya, kami tak terlalu menderita (kesulitan) saat di pertandingan tadi (ketika melawan Belgia). Untuk mengalahkan tim seperti Belgia, Anda membutuhkan penampilan hebat dari semua pemain dan itulah yang kami lakukan hari ini,” jelas Mancini, melansir dari laman resmi UEFA, Sabtu (3/7/2021).

“Kami mencetak dua gol dan seharisnya kami bisa menciptakan gol lebih banyak lagi. Menurut saya, kemenangan ini pantas kami dapatkan,” tambah pelatih asal Italia tersebut.

Selanjutnya Italia akan menghadapi Spanyol di semifinal Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris pada Rabu 7 Juli 2021 pukul 02.00 WIB. Jika melihat penampilan Italia saat melawan Belgia, Mancini yakin timnya bisa kembali meraih kemenangan.

Belgia vs Italia

Kendati begitu, untuk sekarang ini Mancini tak mau membahas Spanyol terlebih dahulu. Ia mau menikmati keberhasilan Italia yang mengalahkan Belgia dan lolos ke semifinal Piala Eropa 2020.

“Spanyol adalah yang berikutnya, tetapi semakin Anda maju, makan akan semakin sulit lawannya. Malam ini, bagaimanapun, kami hanya ingin memikirkan kinerja kami dan kemenangan kami,” tutup Mancini.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini