Hasil Piala Eropa 2020 Semalam: Spanyol dan Italia Lolos ke Semifinal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 03 Juli 2021 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 51 2434791 hasil-piala-eropa-2020-semalam-spanyol-dan-italia-lolos-ke-semifinal-6ESt8xBOy1.JPG Para pemain Italia merayakan kemenangan mereka di hadapan Lukaku. (Foto: Reuters)

PIALA Eropa 2020 telah menemukan dua tim yang akan tampil di babak semifinal. Kedua tim itu adalah Tim Nasional (Timnas) Spanyol dan Italia yang baru saja sama-sama lolos dari babak perempatfinal yang berakhir pada Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB.

Spanyol menjadi tim yang terlebih dahulu memastikan tempat di semifinal Piala Eropa 2020. Spanyol yang bertemu Swiss di babak perempatfinal harus bersusah payah untuk bisa memenangkan pertandingan yang berlangsung di Stadion Krestovsky, Rusia tersebut.

Bagaimana tidak, Spanyol harus melalui babak adu penalti untuk bisa menaklukkan Swiss. Sebab di waktu normal, skuad asuhan Luis Enrique itu hanya bisa mengakhiri laga dengan skor sama kuat 1-1.

Baca Juga: Spanyol ke Semifinal Piala Eropa 2020, Luis Enrique: Konyol jika Kami Sudah Puas

Swiss vs Spanyol

Pada babak tambahan pun, Spanyol gagal mencetak gol ke gawang Swiss. Alhasil, babak penalti dimainkan. Untungnya La Furia Roja memiliki kiper sehebat Unai Simon. Sebab kiper Athletic Bilbao itu sanggup menahan tiga dari empat tendangan penalti pemain Swiss.

Sementara Italia yang berhasil memasukkan tiga dari lima kesempatan tendangan itu sudah cukup untuk membuat mereka menang 3-1 atas Swiss di babak adu penalti tersebut. Spanyol lantas memastikan diri melaju ke semifinal Piala Eropa 2020.

Lalu pada laga lainnya ada Italia yang berjumpa Belgia. Pada laga bertajuk big match itu, pertandingan berlangsung sangat menarik di Allianz Arena.

Italia mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Nicolo Barella pada menit 31 dan Lorenzo Insigne di menit 44. Lalu Belgia mampu membalasnya melalui tendangan penalti yang sukses dieksekusi dengan baik oleh Romelu Lukaku pada menit ke-45+2.

Skor 2-1 untuk keunggulan Italia atas Belgia itu bertahan hingga babak kedua berakhir. Jadi, Italia lantas lolos ke semifinal Piala Eropa 2020 usai menyingkirkan sang kandidat kuat juara kompetisi tersebut dengan skor 2-1.

Belgia vs Italia

Selanjutnya, Spanyol dan Italia akan saling berjumpa di semifinal Piala Eroap 2020. Laga Italia vs Spanyol itu pun akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Rabu 7 Juli 2021 mendatang.

Berikut Hasil Laga Piala Eropa Semalam:

Swiss 1 (1)-(3) 1 Spanyol

Belgia 1-2 Italia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini