Lolosnya Italia ke Semifinal Piala Eropa 2020 Tumbalkan Satu Pemain Penting

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 03 Juli 2021 04:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 51 2434786 lolosnya-italia-ke-semifinal-piala-eropa-2020-tumbalkan-satu-pemain-penting-nmpey3T9Rk.JPG Leonardo Spinazzola mengalami cedera saat tampil di laga Belgia vs Italia. (Foto: Reuters)

MUNICH – Tim Nasional (Timnas) Italia sudah memastikan diri melaju ke semifinal Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Belgia 2-1 di babak 16 besar yang berakhir pada Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB. Sayangnya, kemenangan itu sedikit ternodai karena ada satu pemain penting Gli Azzurri yang justru mengalami cedera dari hasil laga tersebut.

Pemain penting Italia yang cedera itu adalah Leonardo Spinazzola. Bermain sejak awal saat melawan Belgia di Allianz Arena, Jerman, Spinazzola sejatinya mampu bermain selama 79 menit.

Spinazzola pada saat menit ke-79 itu ditarik oleh pelatih Timnas Italia, yakni Roberto Mancini untuk digantikan dengan Emerson Palmieri. Setelah diketahui, ternyata fullback kiri andalan Italia tersebut mengalami cedera yang cukup seriuh.

Baca Juga: Man of The Match Belgia vs Italia: Lorenzo Insigne

Leonardo Spinazzola

Menurut laporan dari Sky Sports, mengalami cedera patah tendon achilles. Jika kabar itu benar, maka Spinazzola bisa absen berbulan-bulan. Hal itu tentu membuat perjalanan pemain AS Roma itu berakhir di Piala Eropa 2020.

“Leonardo Spinazzola mematahkan tendon Achilles-nya, seperti yang baru saja dilaporkan Sky Sports. Dia akan absen selama berbulan-bulan. Salah satu pemain terbaik Euro sejauh ini,” bunyi cuitan jurnalis ternama Italia, Fabrizio Romano yang berdasarkan sumber Sky Sports, Sabtu (3/7/2021).

Spinazzola seperti yang dikatakan Fabrizio Romano, merupakan salah satu pemain yang paling bersinar di Italia di Piala Eropa 2020. Tercatat dari lima laga yang sudah dimainkan Italia di Piala Eropa 2020, Spinazzola dipercaya bermain di empat laga di antaranya.

Hebatnya dari empat laga itu, Spinazzola berhasil dinobatkan sebagai man of the match sebanyak dua kali. Tepatnya Spinazzola menjadi pemain terbaik saat Italia menang 3-0 atas Turki di laga pembuka Grup A dan saat melawan menyingkirkan Austria di 16 besar.

Jadi, kehilangan Spinazzola jelas menjadi kabar buruk untuk skuad asuhan Mancini. Terlebih Spinazzola sangat dibutuhkan Italia untuk menghadapi Spanyol di babak semifinal Piala Eropa 2020.

Leonardo Spinazzola

Absennya Spinazzolla saat melawan Spanyol nanti dirasa bisa sangat merugikan Italia. Pasalnya peranan penting Spinazzola sangat berarti untuk permainan Italia.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini