Man of The Match Belgia vs Italia: Lorenzo Insigne

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 03 Juli 2021 04:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 51 2434783 man-of-the-match-belgia-vs-italia-lorenzo-insigne-pDG58FWdlB.JPG Lorenzo Insigne (kanan) berduel dengan Thomas Meunier di laga Belgia vs Italia. (Foto: Reuters)

MUNICH – Allianz Arena menjadi saksi bisu betapa apiknya permainan Lorenzo Insigne saat tampil di laga Tim Nasional (Timnas) Italia melawan Belgia pada Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB. Karena tampil luar biasa di pertandingan perempatfinal Piala Eropa 2020 itu, tak heran Insigne lantas dinobatkan sebagai man of the match pada laga tersebut.

Insigne menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-1 yang diraih Italia atas Belgia pada menit 44. Insigne menjadi pemain Italia kedua yang mencetak gol ke gawang Belgia kawalan Thibaut Courtois tersebut.

Sebelumnya, gol pertama Italia diciptakan oleh Nicolo Barella pada menit 31. Meski sama-sama menyumbangkan gol untuk Gli Azzurri, Insigne lebih layak menjadi pemain terbaik di laga kontra Belgia itu karena golnya seakan mengunci kemenangan untuk Italia.

Baca Juga: Hasil Piala Eropa 2020: Singkirkan Belgia 2-1, Italia Melaju ke Semifinal

Lorenzo Insigne raih gelar man of the match di laga Belgia vs Italia

Lagipula selain menyumbangkan satu gol, permainan Insigne secara keseluruhan memang sangatlah baik. Selama tampil 79 menit, Insigne berperan penting dalam membangun serangan Italia, terutama dari sisi kiri.

Beberapa gerakan terobosan Insigne sanggup membuat lini pertahanan Belgia kalang kabut. Sejumlah peluang pun berhasil diciptakan pemain Napoli tersebut. Setidaknya Insigne sanggup melapaskan tiga tendangan.

Dari tiga tendangan yang dilepaskan Insigne, hanya satu yang off target dan dua tepat ke arah gawang Belgia. Dari dua tendangan on target itu, satu peluang berhasilkan dijadikan gol oleh Insigne.

Gol yang berawal dari umpan Nicolo Barella itu terlihat indah karena sebelum melepaskan tendangan, Insigne sempat mengeluarkan skill individu untuk melewati pemain bertahan tim berjuluk Red Devils tersebut.

Berdasarkan Pengamat Teknsi UEFA, Willi Ruttensteiner, Insigne memang layak meraih gelar star of the match di laga Belgia vs Italia tersebut. Sebab ia melihat gol Insigne menentukan hasil pertandingan dan umpan-umpan yang diberikannya pun terlihat sangat luar biasa.

Lorenzo Insigne di laga Belgia vs Italia

“Dia menentukan permainan, memainkan operan yang brilian, menunjukkan kecerdasan sepakbola dan teknik level tertinggi," ungkap Ruttensteiner, dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (3/7/2021).

Dengan hasil kemenangan 2-1 atas Belgia itu, maka Italia lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2020. Pada semifinal nanti, Italia akan berhadapan dengan Spanyol yang lolos usai mengalahkan Swiss di perempatfinal.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini