Rafael Benitez Resmi Jadi Pelatih Baru Everton, Kiper Terbaik Piala Eropa 2020 Angkat Bicara

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Jum'at 02 Juli 2021 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 02 45 2434639 rafael-benitez-resmi-jadi-pelatih-baru-everton-kiper-terbaik-piala-eropa-2020-angkat-bicara-BSDW7uUy0l.jpg Rafael Benitez (kanan) pelatih baru Everton. (Foto: Twitter/@everton)

LONDON – Penjaga gawang yang untuk sementara berstatus kiper terbaik Piala Eropa 2020, Jordan Pickford, memberi tanggapan setelah Rafael Benitez resmi menjadi pelatih Everton. Kiper Tim Nasional (Timnas) Inggris itu pun mendukung penuh atas ditunjuknya Benitez sebagai juru taktik The Toffees -julukan Everton.

Everton resmi memperkenalkan Benitez sebagai pelatih anyar setelah sang arsitek lama, Carlo Ancelotti memutuskan hengkang ke Real Madrid. Penunjukan Benitez pun sempat menuai pro kontra karena sebelumnya dia pernah menukangi rival Everton yakni Liverpool.

Rafael Benitez

(Rafael Benitez pelatih baru Everton)

Namun, Pickford merasa senang dengan keberadaan Benitez. Sebab, jika melihat dari jejak prestasi, pelatih berusia 61 tahun itu memiliki pencapaian yang baik. Salah satunya adalah membawa Liverpool mengangkat trofi Liga Champions 2004-2005.

“Dengan Carlo Ancelotti pergi ke Real Madrid, sulit baginya untuk menolak pekerjaan itu, jadi kami tahu akan ada manajer baru (di Everton),” kata Pickford, dikutip dari Goal Intnernational, Jumat (2/7/2021).

“Rafa Benitez, manajer baru, Anda telah melihat kariernya, trofi yang dia menangkan, keinginannya untuk memenangkan pertandingan sepanjang waktu. Dia (Benitez) menelepon saya tadi malam. Senang bisa berbicara dengannya,” lanjut kiper Everton tersebut.

BACA JUGA: Tanda Tangan Kontrak, Rafael Benitez Resmi Jadi Pelatih Baru Everton

Selain berbincang tentang potensi Pickford bersama klub, Benitez juga menyampaikan pesan kepada kiper berusia 27 tahun tersebut. Sang pelatih berpesan kepada Pickford untuk fokus bersama Timnas Inggris terlebih dahulu di Piala Eropa 2020.

“Dia (Benitez) berkata nikmati turnamen (Piala Eropa) saat ini, lakukan yang terbaik untuk Inggris dan sampai jumpa ketika Anda kembali,” imbuh Pickford.

Jordan Pickford

(Pickford saat bela Inggris di Piala Eropa 2020)

Bersama Timnas Inggris, Pickford telah melaju ke perempatfinal di Piala Eropa 2020. Pencapaiannya pun tidak main-main. Dia sukses menjaga gawang Inggris tanpa kebobolan selama Piala Eropa 2020 hingga sejauh ini. Karena itulah, ia menyandang status kiper terbaik Piala Eropa 2020 untuk sementara.

Pada babak delapan besar, The Three Lions -julukan Timnas Inggris- akan menghadapi Ukraina. Laga tersebut berlangsung di Stadion Olimpico, Italia pada Minggu 4 Juli 2021, pukul 02.00 WIB.

Jika menang atas Ukraina, Inggris akan lolos ke semifinal Piala Eropa 2020. Di semifinal Piala Eropa 2020, Inggris akan bertemu pemenang laga Republik Ceko vs Denmark.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini