Share

5 Kiper Terbaik di Piala Eropa 2020, Nomor 1 Belum Kebobolan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 51 2433974 -yYz3mDVqPA.jpg Jordan Pickford (Foto: Reuters)

POSISI kiper memang menjadi posisi yang berhasil mencuri perhatian dalam gelaran Piala Eropa 2020. Terlebih, cukup banyak penyelamatan-penyelamatan gemilang yang dilakukan para kiper pada Piala Eropa 2020.

Baca Juga: 5 Pesepakbola Bintang yang Tak Disangka Pernah Main Bareng Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Rival di El Clasico

Bahkan hingga gelaran Piala Eropa 2020 sudah memasuki babak perempatfinal, cukup banyak kiper yang mencatatkan rekor mengesankan. Setidaknya terdapat lima kiper yang berhasil menunjukkan performa terbaik di Piala Eropa 2020.

Berikut lima kiper terbaik di Piala Eropa 2020:

5. Kasper Schmeichel (Denmark)

Kasper Schmeichel

Kiprah Kasper Schmeichel di edisi Piala Eropa 2020 memang sempat mengecewakan. Bahkan Schmeichel berserta tim nasional (Timnas) Denmark hampir gagal lolos ke babak 16 Besar Piala Eropa 2020 lantaran menelan kekalahan dua kali beruntun.

Akan tetapi keajaiban dialami Timnas Denmark yang berhasil lolos dari lubang jarum dengan lolos ke babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Performa Schmeichel pun di bawah mistar Timnas Denmark juga cukup menjanjikan, dengan baru mengalami kebobolan tiga kali.

4. Tomas Vaclik (Republik Ceko)

Tomas Vaclik

Tidak ada menyangka bahwa tim nasional (Timnas) Republik Ceko mampu melangkah jauh di gelaran Piala Eropa 2020. Terlebih Timnas Republik Ceko sendiri sebenarnya memiliki skuad yang kurang begitu menonjol di Piala Eropa 2020.

Akan tetapi, para penggemar Timnas Republik Ceko harus berterima kasih kepada kiper mereka, yakni Tomas Vaclik. Pasalnya jika bukan Vaclik yang mengawal gawang Timnas Republik Ceko, mereka sudah mengalami banyak kebobolan. Vaclik sendiri baru merasakan dua kali kebobolan di Piala Eropa 2020.

3. Thibaut Courois (Belgia)

Thibaut Courtois

Reputasi Thibaut Courtois sebagai kiper papan di dunia saat ini memang tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut terbukti dengan performa luar biasa ditunjukkan pemain Real Madrid itu bersama tim nasional (Timnas) Belgia di Piala Eropa 2020.

Courtois menjadi salah satu penjaa gawang dengan catatan luar biasa di Piala Eropa 2020. Sebab Courtois sendiri baru merasakan gawangnya kebobolan sekali, momen itu terjadi kala Timnas Belgia menaklukkan Denmark dengan skor akhir 2-1.

2. Gianluigi Donnarumma (Italia)

Gianluigi Donnarumma

Semenjak awal kemunculannya bersama tim senior AC Milan, Gianluigi Donnarumma memang langsung mencuri perhatian. Bahkan, Donnarumma memang diprediksi akan menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.

Prediksi tersebut mulai mendekati kenyataan jika melihat performa Donnarumma bersama tim nasional (Timnas) Italia di Piala Eropa 2020. Sebab dari empat laga yang sudah dijalani Timnas Italia di Piala Eropa 2020, Donnarumma baru sekali mengalami kebobolan.

1. Jordan Pickford (Inggris)

Jordan Pickford

Performa Jordan Pickford bersama tim nasional (Timnas) Inggris di gelaran Piala Eropa 2020 memang bisa dikatakan paling mengejutkan. Pasalnya tidak ada yang menyangka bahwa Pickford kini berstatus sebagai kiper dengan catatan terbaik di Piala Eropa 2020.

Bagaimana tidak, Pickford sendiri memang berhasil menjaga keperawanan gawang Timnas Inggris dalam empat laga yang sudah mereka mainkan di Piala Eropa 2020. Catatan itu berpotensi kian panjang, andai Timnas Inggris dapat kembali tak kebobolan saat jumpa Ukraina di perempatfinal Piala Eropa 2020.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini