5 Pesepakbola Bintang yang Tak Disangka Pernah Main Bareng Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Rival di El Clasico

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 51 2433452 5-pesepakbola-bintang-yang-tak-disangka-pernah-main-bareng-cristiano-ronaldo-nomor-1-rival-di-el-clasico-7V5B8peOcy.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: REUTERS)

CRISTIANO Ronaldo memang menjadi sosok salah satu pesepakbola terbaik di dunia. Dengan fakta tersebut, wajar jika hampir seluruh pesepakbola profesional bermimpi bisa bermain satu tim dengn Ronaldo.

Baca Juga: 5 Pesepakbola Bintang yang Miliki Tendangan Kaki Kiri Mematikan, Nomor 1 Top Skor Copa America 2021

Ronaldo sendiri juga berkesempatan memiliki rekan setim yang tak kalah hebatnya seperti Sergio Ramos, Wayne Rooney, hingga Toni Kroos. Namun ternyata terdapat lima pesepakbola bintang yang tak disangka pernah menjadi rekan setim Ronaldo.

Berikut lima pesepakbola bintang yang tak disangka pernah setim dengan Ronaldo:

5. Marcos Alonso

Marcos Alonso

Nama pertama yang tak disangka-sangka pernah setim dengan Ronaldo adalah Marcos Alonso. Hal tersebut terjadi ketika Ronaldo masih membela Real Madrid, sementara Alonso masih berstatus tim junior klub berjuluk Los Blancos itu.

Momen Alonso benar-benar bermain bersama Ronaldo terjadi di Liga Spanyol 2009-2010. Dalam pertandingan tersebut Alonso yang bermain sebagai pemain pengganti, sempat merasakan 7 menit berharga.

4. Fabinho

Fabinho

Nama lain yang tidak disangka-sangka pernah bermain setim bersama Ronaldo adalah Fabinho. Kesempatan tersebut didapatkan Fabinho kala masih berstatus sebagai pemain Real Madrid. Puncaknya terjadi pada Liga Spanyol 2013-2014.

Fabinho melakukan debutnya bersama Madrid pada laga itu dengan bermain selama 14 menit. Penampilannya mengesankan karena bisa memberi umpan kepada Angel Di Maria hingga melengkapi kemenangan Madrid dengan skor 6-2.

3. Henrik Larsson

Henrikh Larsson

Henrik Larssonmemang salah satu pesepakbola legendaris yang pernah dimiliki oleh Swedia. Akan tetapi siapa sangka bahwa Larsson menjadi salah satu nama sempat mendapatkan kesempatan bermain satu tim bersama Ronaldo.

Momen tersebut terjadi pada saat Ronaldo masih membela Manchester United pada 2007. Larsson yang direkrut manajemen Man United dengan status pemain pinjaman, Larsson pun sempat beberapa kali menjalani laga bersama Ronaldo.

2. Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Siapa yang menyangka bahwa Ole Gunnar Solskjaer yang kini menjabat pelatih Manchester United, sempat bermain di setim yang sama dengan Ronaldo. Hal itu terjadi selama lebih dari empat musim jelang akhir karier Solskjaer di Man United.

Ronaldo kala itu hadir sebagai rekan setim Solskjaer di usianya yang masih benar-benar sangat muda. Mereka pun total menghabiskan lebih dari 1.000 menit di lapangan bersama-sama dalam 32 pertandingan.

1. Gerard Pique

Gerard Pique

Nama terakhir yang tidak disangka-sangka pernah bermain bersama Ronaldo adalah Gerard Pique. Pique memiliki kesempatan yang terbilang istimewa dalam karier sepakbolanya, karena telah menjadi rekan setim dua pesepakbola bintang dunia, Lionel Messi dan juga Ronaldo.

Namun sebelum bersinar di Barca, Pique sejatinya semat menghabiskan waktu selama empat tahun dengan bergabung ke Manchester United. Pique dan Ronaldo bermain bersama dalam 15 kesempatan dan bisa memenangkan gelar juara Liga Inggris serta Liga Champions.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini