Share

5 Pesepakbola Bintang yang Miliki Tendangan Kaki Kiri Mematikan, Nomor 1 Top Skor Copa America 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 51 2432817 5-pesepakbola-bintang-yang-miliki-tendangan-kaki-kiri-mematikan-nomor-1-top-skor-copa-america-2021-DZxmu1sRWD.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

SEPANJANG sejarah sepakbola, hampir tidak terhitung pemain-pemain kidal yang menunjukkan kualitasnya. Beberapa nama pesepakbola kidal yang pernah menorehkan tinta emas dalam sepakbola di antaranya adalah Ferenc Puskas, Johann Cruyff, Alfredo di Stefano dan Diego Maradona.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Resmi Gagal Rebut Trofi Ballon dOr 2021, Cristiano Ronaldo Jadi Sorotan

Sementara di masa ini, cukup banyak pula pesepakbola kidal yang mewarnai persaingan sepakbola. Bahkan setidaknya terdapat lima pesepakbola berkaki kiri paling mematikan yang menghiasi sepakbola saat ini.

Berikut lima bintang sepakbola yang miliki tendangan kaki kiri mematikan:

5. Angel Di Maria (Argentina/Paris Saint-Germain)

Angel Di Maria

Nama Angel Di Maria memang merupakan salah satu pesepakbola paling berbakat digenerasinya. Bahkan Di Maria terhitung sempat membela tiga klub papan atas seperti Real Madrid, Manchester United, dan kini Paris Saint-Germain (PSG).

Di Maria juga menjadi salah satu pesepakbola dengan kemampuan kaki kiri terbaik dalam sepanjang sejarah. Bahkan tidak jarang pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut mencetak gol-gol indah melalui kaki andalannya tersebut.

4. Antoine Griezmann (Prancis/Barcelona)

Antoine Griezmann

Nama Antonine Grizmann bersinar kala tampil luar biasa di lini depan Atletico Madrid. Berkat performa apik tersebut, Griezmann pun mendapatkan kesempatan membela salah satu klub terbaik di dunia, yakni Barcelona.

Meski di Barca, Griezmann belum menunjukkan performa yang sesuai ekspektasi. Meski begitu, personel tim nasional (Timnas) Prancis tersebut tetap layak mengisi daftar ini, lantaran memang memiliki kemampuan kaki kiri yang luar biasa.

3. David Alaba (Austria/Real Madrid)

David Alaba

Popularitas David Alaba sebagai pesepakbola profesional kala membela Bayern Munich. Selama membela Die Roten –julukan Bayern, Alaba memang hampir tidak tergantikan di lini tengah serta lini pertahanan mereka.

Fakta tersebut pula yang pada akhirnya membawa Alaba direkrut oleh Real Madrid di bursa transfer musim panas 2021. Cukup menarik disimak seperti apa kiprah Alaba bersama Madrid. Apakah melanjutkan performa apiknya atau tidak.

2. Mohamed Salah (Mesir/Liverpool)

Mohamed Salah

Mohamed Salah memang sempat menjalani naik turun karier. Akan tetapi, segalanya berubah semenjak Salah mampu menunjukkan performa luar biasa sebagai winger kanan AS Roma. Dengan kemampuan kaki kirinya, Salah berhasil menasbihkan diri sebagai salah satu penyerang papan atas di dunia.

Performa impresif itu pula yang mengantarkan Salah ke masa-masa keemasannya bersama Liverpoool. Bahkan Salah bisa dibilang sebagai salah satu aktor penting di balik kesuksesan Liverpool dalam beberapa musim terakhir.

1. Lionel Messi (Argentina/Barcelona)

Lionel Messi

Setelah Diego Maradona dan Angel Di Maria, Argentina memiliki pesepakbola kidal lainnya yang tidak kalah mengesankan. Adalah Lionel Messi sosok yang dimaksud. Sebab melakoni debut bersama tim utama Barcelona, Messi dengan kaki kirinya berhasil menyihir jutaan pecinta sepakbola.

Bahkan hingga kini, hampir tidak ada pemain dengan kaki kiri sebaik Messi. Pasalnya tidak hanya memiliki kemampuan menembak yang mematikan, Messi juga handal dalam menjaga bola agar tetap berada di kakinya.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini